Kulit yang mulus pastinya menjadi dambaan untuk kaum hawa. Tak heran jika cara apapun dengan biaya berapapun akan ditempuh para wanita demi mendapatkan kulit mulus yang demikian. Namun, masalah kulit seolah selalu ada saja dengan datang dan pergi salah satunya yakni bruntusan. Bruntusan tentu sangat menyebalkan dan mengganggu penampilan. Bukan hanya kemerahan, bruntusan pun bisa jadikan tekstur di kulit tak merata yang menjadikan make up tidak menempel bagus lho.

Bruntusan sendiri merupakan bintik kemerahan di area wajah. Kebanyakan bruntusan muncul pada dahi, tapi kerap juga muncul di pipi dan bagian wajah lainnya. Kemunculannya pasti menjadikan kamu tidak percaya diri, belum lagi make up yang diharap bisa menutupi ternyata malah jadikan bruntusan kerapkali makin parah. Duh, pusing rasanya. Untuk itu, inilah tips hilangkan bruntusan yang bisa kamu coba.

Oatmeal

Ketika bruntusan datang ke wajah, maka pastikan untuk segera menyiapkan oatmeal. Bukan, bukan untuk makan lho ladies tapi untuk perawatan wajah kamu kok. Kamu bisa mencampurkan oatmeal bersama air matang sehingga membentuk pasta dan langsung pakai untuk masker pada wajah kamu. Kandungan lembut dari oatmeal akan memberikan ketenangan di kulitmu sehingga bisa menjadikan bruntusanmu pun mereda.

Es batu

Sudah bukan rahasia jika es batu memiliki manfaat yang sangat besar untuk kecantikan kulit. Karena suhu dingin yang dimilikinya, maka es batu bisa dipakai untuk menenangkan saat kulit kamu terasa kemerahan dan kerapkali gatal ketika bruntusan datang. Kamu bisa langsung mengompres di area wajah yang gatal itu tapi ada baiknya untuk membungkus es batu itu memakai kain lembut lebih dulu. Bruntusan pasti akan lebih berkurang usai kamu menggunakannya.

Madu

Madu dikenal menjadi antiseptik dan juga antibakteri yang alami. Madu sendiri sangat ampuh untuk digunakan sebagai penghilang bruntusan hanya dalam waktu singkat saja. Namun, pastikan yang kamu pilih adalah madu murni dimana cukup diaplikasikan ke wajah dan biarkan sampai mengering. Jika sudah agak kering, bilas menggunakan air hangat. Cara ini akan efektif untuk bantu kamu hilangkan bruntusan.

Minyak cengkeh

Minyak cengkeh memiliki kandungan eugenol dimana bisa mengurangi rasa gatal. Tak hanya itu saja, minyak cengkeh pun bisa menenangkan kulit bruntusan. Caranya juga sangat mudah yakni dengan mengencerkan minyak cengkeh dan air lalu oles di bagian wajah yang bruntusan. Mungkin kamu akan merasakan agak clekit-clekit, tapi tenang saja bahwa itu adalah efek biasa dan tetap lanjutkan perawatan. Namun, berhentilah menggunakan ketika iritasi terjadi.

Teh hijau

Siapa yang tidak tahu dengan manfaat teh hijau? Ya, ini karena antioksidan dari teh hijau yang amat tinggi sehingga bisa bersifat anti radang yang ampuh. Teh hijau sangat ampuh untuk membantu kamu hilangkan bruntusan hanya dalam waktu singkat saja. Kamu bisa pakai kantong teh hijau bekas yang sudah disimpan di kulkas dan lanjut menempelkannya di bagian wajah yang bruntusan. Kamu bisa menempelkannya sebelum tidur dan dibawa tidur lalu bilas saat kamu bangun nanti.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/kebiasaan-ini-tanpa-kamu-sadari-bisa-buat-wajahmu-beruntusan-lho/

http://www.tampilcantik.com/wajib-tau-hindari-kandungan-berikut-jika-kulitmu-sensitif-dan-mudah-kemerahan/

http://www.tampilcantik.com/ini-loh-basic-skincare-yang-harus-kamu-punya-dalam-hidup-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tes DNA Untuk Mengetahui Kondisi Kulit Wajah, Kok Bisa?

Semua produk kecantikan pastilah memberikan klaim jika produk