Dalam sebuah hubungan memang wajar terjadi perbedaan pendapat, dan menghasilkan sedikit pertengkaran. Karena orang bilang pertengkaran itu adalah sebuah bumbu penyedap dalam sebuah hubungan. Jika suatu hubungan berjalan tidak ada pertengkaran dan mulus dari awal sampai akhir, berarti hubungan kamu ada yang tidak beres. Hal ini tidak hanya terjadi pada kalian yang masih berpacaran, karena setelah menikah pun ujian dan tantangan yang baru akan bermunculan. Apalagi jika kamu memasuki awal pernikahan, akan ada banyak hal baru yang harus kamu hadapi dan sesuaikan. Sehingga mengakibatkan sejumlah konflik baru sering muncul. Saat kamu menjalani peran baru sebagai seorang istri, kamu pun butuh tanggung jawab dan pembagian prioritas yang baru.

Pada umumnya akan ada beberapa masalah yang sering muncul di tahun pernikahan mereka. Hal ini seriong dialami orang pada umumnya. Tetapi ada pula pasangan yang tidak pernah mengalami ini dalam awal pernikahan. Nah ini dia masalah yang biasanya terjadi saat awal pernikahan yang dialami beberapa orang :

  1. Konflik Dengan Mertua

Masalah pertama yang biasanya sering terjadi saat awal pernikahan adalah masalah dengan mertua. Biasanya masalah ini menduduki peringkat pertama permasalahan rumah tangga. Menurut seorang pakar pernikahan, terjadinya suatu konflik antara kamu dan mertua disebabkan Karena kamu dan mertua sama-sama ingin mendapatkan perhatian dari suami kamu. Jadi dalam sebuah pernikahan membutuhkan solidaritas yang tinggi. Suami kamu harus selalu mendampingi, mengutamakan istri, dan kalau memang istri salah, suami seharusnya membela kamu di depan keluarganya terutama ibunya.

  1. Belum Terbiasa membagi Waktu

Jika kamu sudah menikah, prioritas kamu dan pasangan akan berbeda. Jadi kamu harus bisa mengatur waktu. Jika kamu dulu melakukan semua hal sendiri, mulai sekarang apapun yang kamu lakukan, kamu harus membicarakannya dengan pasangan. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan waktu dan semuanya. Kamu harus selalu menyiapkan waktu untuk berdua, walaupun kalian memang sama-sama sibuk.

  1. Masalah Finansial

Uang adalah adalah  menjadi penyebab pertengkaran paling umum dalam sebuah pernikahan. Perencanaan dan pembahasan masalah keuangan dapat membantu mengurangi masalah ini. Kmau harus memikirkan mengenai anggaran tiap bulannya, tabungan, tunjangan kesehatan, investasi pendidikan, dan mengatur barang apa saja yang boleh dibeli dan tidak. Dengan hal ini kamu bisa mengurangi risiko pertengkaran karena masalah keuangan.

  1. Membangun Keintiman

Membnagun keintiman di awal pernikahan biasanya menemui sejumlah kendala. Tidak hanya tentang masalah kehidupan seks saja, tetapi juga upaya  dalam menjaga cinta dan menjaga ikatan janji suci yang sudah dibuat di awal pernikahan. Banyak hal yang harus disesuaikan dan dikompromikan. Kadang ada kebiasaan dari suami yang tidak kamu ketahui, dan saat mengetahuinya kamu akan terkejut. Kamu harus bisa mengendalikan ego dan berani mengalah.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips dan Saran Makeup Untuk Wajah Bulat

Semua wanita dengan wajah bulat tidak perlu khawatir