Bulu mata menjadi salah satu bagian yang sangat penting di mata. Fungsinya adalah untuk melindungi mata dari berbagai macam kotoran, tetesan air dan lain sebagainya. Selain itu, di dunia kecantikan bulu mata juga memiliki porsi yang besar untuk bisa memunculkan kecantikan hakiki dari seorang wanita. Tak heran jika bulu mata ini sangat penting untuk dirawat selalu.

 

Tapi tunggu dulu, lho bulu mata kok rontok? Wah bisa gawat dong kalau bulu matamu rontok. Meski memang bulu mata bisa disiasati dengan menggunakan bulu mata palsu atau bahkan ekstensi, tapi tentu ini bukan solusi terbaik. Jika kamu mengalami kerontokan di bulu mata, maka ada beberapa kemungkinan yang bisa jadi penyebabnya. Mungkin kebiasaan berikut ini yang kerap kamu lakukan.

 

Tidak membersihkan make up di mata

Make up mata memang penting sekali untuk diaplikasikan sehingga bisa menjadikan mata kian berbinar dan nampak tegas. Namun, ketika kamu malas membersihkan make up mata tersebut maka ini bisa menjadi masalahnya. Mungkin alasan lelah, ribet, lama dan lainnya menjadikan make up mata itu menempel semalaman di mata kamu. Tentunya hal ini bisa menjadikan gatal dan memicu bulu mata rontok karena kamu kerap menggosok mata.

 

Kandungan kosmetik yang tidak cocok

Setiap orang memiliki kecocokan masing-masing dengan produk tertentu. Nah, ada kemungkinan juga jika kosmetik yang kamu kenakan saat ini mengandung bahan yang tidak cocok untukmu. Bukan semata kosmetik palsu atau kosmetik murah lho ya, tapi kandungan kimia di dalam kosmetik itu memang tidak bisa diterima oleh kulitmu. Jika demikian, maka ada kemungkinan juga bulu mata bisa rontok parah.

 

Bulu mata palsu dan ekstensi bulu mata

Menggunakan bulu mata palsu memang bisa menjadikan mata nampak cantik dan berbinar. Namun, kamu juga harus tahu jika salah satu efek yang bisa ditimbulkan yakni dengan rontoknya bulu matamu. Biasanya saat kamu mencabut fake eyelashes itu, maka bulu mata aslinya pun ikut tercabut. Jadi, ada baiknya cabut dengan pelan dan gunakan bulu mata palsu di momen tertentu saja. Selain itu, prosedur ekstensi bulu mata juga bisa menjadikan kerusakan yang ada di folikel bulu mata lho. Wah, bahaya sekali ya. Namun, kamu bisa meminimalisir kondisi ini dengan melakukan prosedur ekstensi ke salon profesional dengan tenaga yang sudah ahli, tapi pasti dengan harga yang sepadan.

 

Salah cara saat membersihkan mata

Membersihkan mata memang bisa jadi cara untuk meminimalisir rontoknya bulu mata. Namun, jika teknik membersihkan matamu salah maka bulu mata pun bisa copot juga. Dibanding dengan menggosok, lebih baik kamu membersihkan make up dengan menekan-nekannya secara perlahan saja. Sebelum itu, ada baiknya kamu tutup menggunakan kapas yang sudah diberikan remover atau baby oil jika memang make up itu waterproof. Baru deh kamu bersihkan.

 

Membersihkan make up mata dengan toner

Ketika kamu membersihkan make up mata dengan toner, maka ini bisa menjadikan mata kamu iritasi lho. Selain itu bulu mata juga bisa dengan mudah rontok. Jadi pastikan bersihkan make up mata dengan produk yang sesuai.

Baca Juga :

Hindari 5 Kesalahan Ini, Agar Bulu Mata Kamu Tetap Lebat dan Lentik

Tips Aplikasi Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata

Mata Kamu Sering Merah? Hati Hati.. Mungkin Inilah Penyebabnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk, Ketahui Cara Shading Hidung Dan Pipi Untuk Wajah Nampak Tirus Untuk Pemula

Dunia make up memang sudah berkembang dengan sangat