Apakah kamu bertanya-tanya bagaimana cara alkalisasi tubuh kamu? Sebagian besar masalah kesehatan terjadi saat tubuh kamu kehilangan keseimbangan asam-basa. Pestisida, makanan bergula, polusi lingkungan dan banyak faktor gaya hidup lainnya dapat membuat sistem kamu asam. Sistem asam itu seperti sebuah undangan untuk beberapa kondisi kesehatan kronis.

Bagaimana cara menganalisa kadar asam atau kadar basa tubuh kamu? Nah, nilai pH yang di bawah 7 adalah asam. Jika nilai pH lebih dari 7 maka tubuh kamu dikatakan bersifat basa. Bagaimana cara mengetahui nilai pH? Nah, dokter biasanya bisa melakukan tes urine dan memberi tahu kamu. Apa saja gejala kadar asam? Jika kamua menderita kebingungan, konstipasi, insomnia, jerawat, kabut otak, kembung, hasrat untuk makanan ringan asin dan tremles maka kamu mungkin perlu memeriksa tingkat keasaman tubuh kamu.

Berikut adalah beberapa cara alami untuk alkalisasi tubuh.

  1. Kecambah

Kecambah adalah salah satu makanan yang dapat meningkatkan kealkalian tubuh kamu. kamu dapat mencampurnya di salad setiap pagi untuk membuat tubuh kamu basa.

  1. Kelapa

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk keperluan memasak, nikmati jusnya atau makan kelapa mentah. Hal ini dapat meningkatkan kealkalian tubuh kamu.

  1. Baking Soda

Ini adalah salah satu cara alami untuk meningkatkan kealkalian tubuh. Tambahkan satu sendok teh baking soda ke secangkir air dan minumlah di pagi hari. Baking soda adalah salah satu bahan yang bisa langsung meningkatkan kealkalian tubuh kamu. Tapi jangan melakukannya terlalu berlebihan.

  1. Sayuran Hijau

Bila tubuh kamua berubah asam, kalsium dalam tulang digunakan untuk mengurangi kadar asam. Itu berbahaya bagi tulangmu. Tapi saat kamu mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan spirulina, kamu bisa mengalkulasi sistem kamu dan juga mendapatkan beberapa kalsium juga.

  1. Jus Lidah Buaya

Bila tubuh kamu sedikit mengarah ke sisi asam, cara terbaik untuk membawanya kembali normal adalah dengan minum jus lidah buaya. Kamu bisa mendapatkan jus dari daun lidah buaya dan mencampurnya dengan air sebelum diminum.

  1. Olahraga

Olahraga adalah salah satu cara paling alami untuk alkalisasi tubuh. Ini membantu tubuh kamu menghilangkan bahan limbah asam yang terakumulasi. Selain itu, hindari stres sementara karena  mempengaruhi sistem pencernaan dan menunda proses eliminasi produk limbah secara asam.

  1. Air

Minum air alkali memang baik untuk orang yang menderita diabetes, tekanan darah, acid reflux dan kadar kolesterol tinggi. Nilai pH air normal adalah 7 sedangkan pH air alkali adalah 8.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Makanan dan Minuman yang Akan Meningkatkan Kesehatan Wanita

Wanita memiliki sejumlah kebutuhan nutrisi yang unik, sehingga