Mudik merupakan salah satu tradisi yang selalu dilakukan masyarakan indonesia saat lebaran sudah dekat, mudik dilakukan untuk merayakan hari lebaran bersama keluarga dan sanak saudara dikampung halaman. Mudik bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Buat kamu yang mudik dengan menggunakan kendaraan umum harus lebih hati-hati dengan tindakan kejahatah yang sering terjadi dimusim mudik seperti hipnotis atau gendam, sebenarnya hipnotis adalah nama pelaku yang memiliki kemampuan hipnosis, sementara hipnosis merupakan seni komunikasi untuk mempengaruhi seseorang sehingga mengubah tingkat kesadarannya, yang dicapai dengan cara menurunkan gelombang otak dari Beta menjadi Alpha dan Theta. Sedangkan gendam adalah tindak kejahatan penipuan yang menggunakan metode hipnosis yang diyakini menggunakan ilmu hitam atau sihir.

Yang menjadi korban hipnotis biasanya wanita, remaja atau orang yang mudik sendirian atau orang yang terlihat ketakutan saat diperjalanan mudik, jangan khawatir ladies, kamu bisa melakukan cara ini untuk meghindari hipnotis.

Teguhkan Hati

Tahukah kamu jika hipnotis tak akan mempan jika kamu menolaknya, artinya kamu tidak akan terhipnotis jika pikiranmu fokus dan hatimu lebih teguh karena Karena proses hipnotis itu  pada umumnya merupakan self-hypnosis atau mensugesti diri sendiri. Jadi teguhkan hatimu dari awal kalau tak ada rasa takut dalam dirimu agar hipnosis tak mempan padamu.

Waspada Terhadap Orang yang Sok Kenal

Saat menempuh perjalanan dengan kendaraan umum kamu pasti akan menemui banyak orang, nah perlu kamu waspadai orang yang sok kenal dan sok dekat karena proses hipnosis itu pada dasarnya merupakan teknik komunikasi yang sangat persuasif.

Jangan Melamun

Saat menempuh perjalanan mudik yang jauh dan lama memang membuat tubuh lelah dan pikiran sering melamun namun untuk mencegah terjadinya kejahatan hipnotis jangan pernah kamu melamun saat diperjalanan karena pikiran yang kosong membuat alam bawah sadarmu terbuka dan sangat mudah untuk dipengaruhi atau disugesti.

Waspada dengan Perubahan Kondisi Tubuh

Tubuh mendadak mengantuk, merasa pusing, mual, atau dada terasa sesak tanpa tahu sebab yang pasti? Kuatkan lagi doamu. Karena hal-hal yang tak wajar tersebut terjadi bisa karena ada seseorang yang sedang berusaha melakukan telepathic forcingpadamu.

Hati-Hati dengan Tepukan Orang Asing

Selain dilakukan dengan metode komunikasi, hipnotis juga dapat dilakukan dengan hanya satu tepukan oleh karena itu kamu perlu hat-hati dengan orang yang secara tiba-tiba menepuk, sebaiknya hindari segera percakapan dengan orang yang tiba-tiba menepuk karena saat kita sudah fokus pada kata-katanya, saat itulah sugesti sedang dilontarkan. Sebaiknya segera pindah tempat atau hindari obrolan tersebut.

Jangan Sendirian

Cara yang paling mudah dan aman saat mudik adalah dengan mengajak teman saat mudik, kamu bisa mengajak teman dari kampung yang sama untuk mudik bersama, dengan punya teman selama perjalanan setidaknya kamu saat kita sudah fokus pada kata-katanya, saat itulah sugesti sedang dilontarkan. Sebaiknya segera pindah tempat atau hindari obrolan tersebut.

Sadarkan Dirimu

saat kita sudah fokus pada kata-katanya, saat itulah sugesti sedang dilontarkan. Sebaiknya segera pindah tempat atau hindari obrolan tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar