Seperti produk kecantikan lainnya yang sudah sangat banyak beredar di pasaran, lipstick pun sering membuat para wanita bingung dengan warna dan jenis apa yang harus dipilih. Mulai dari yang glossy atau yang matte, atau warna cerah, nude, atau gelap, dan lain sebagainya. Sebagai wanita, kamu harus lihai memilih produk kecantikan yang pas dan sesuai dnegan bentuk bagian wajah yang hendak dituju. Seperti halnya pemilihan lipstick untuk beberapa jenis bibir tertentu. Yuk simak cara memilih lipstick untuk beberapa jenis bibir di bawah ini!

Bibir Tipis

22

Jika kamu memiliki bibir yang tipis, warna lipstick yang cocok untuk bibirmu adalah warna-warna cerah, seperti peach, beige, pink, dan lain sebagainya. Karena warna-warna cerah ini memberikan kesan bibir yang lebih terisi dan tebal.  Kamu bisa menambahkan lip liner dengan warna senada untuk tampilan bibir yang lebih apik.

Bibir Penuh

11

Jika kamu memiliki jenis bibir yang penuh, warna lipstick apapun akan pas, asalkan jenis matte, bukan glossy. Karena memakai jenis lipstick glossy untuk bibir yang penuh hanya akan meninggalkan kesan yang ‘lebih tebal’. Bukan masalah ketika kamu mengaplikasikan warna cerah seperti pink, peach, nude, hingga warna yang gelap seperti ungu tua, merah maroon, dan plum.

Bibir Mungil

33

Bagi kamu yang memiliki bibir mungil, bibirmu akan cocok dengan semua warna lipstick, kamu pun bisa menggunakan jenis lipstick matte untuk tampilan yang edgy dan glossy untuk tampilan yang lebih stunning dalam beberapa kesempatan sesuai kebutuhan dan seleramu. Jangan lupa tambahkan aplikasi lip liner agar bibirmu tampak lebih tegas dan penuh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Face Scrub Vanilla Untuk Mencerahkan dan Menyegarkan Kulit Kamu

  Semua orang tahu bahwa vanila adalah rasa