landscape-1437763712-pinterest

Bila kamu adalah salah satu di antara wanita yang memiliki pipi chubby, jangan terburu-buru ingin mengoreksi bentuk wajah kamu ini dengan prosedur medis yang mahal seperti sedot lemak atau bahkan operasi plastik. Dengan teknik make up yang tepat kamu pun bisa tampil stunning seperti aktris idola kamu. Kamu bisa mencoba cara make up natural untuk sehari-hari sesuai dengan tipe wajah yang berpola bundar.

Memiliki bentuk wajah bulat dengan pipi gembil alias chubby mungkin bagi beberapa orang merupakan anugerah karena dapat membuat kita tampak selalu awet muda. Tetapi rupanya trend bentuk wajah tirus sebagaimana bintang-bintang Korea bisa menyebabkan terkikisnya rasa percaya diri pada mereka yang memiliki bentuk wajah bulat. Dengan teknik makeup yang sesuai, anda tetap bisa tampil percaya diri.

Cara Make Up Natural Bagi Pemilik Wajah Bulat

Mengenakan make up bagi perempuan dapat dikatakan sudah menjadi kebutuhan pokok harian demi tampil lebih percaya diri terutama bagi mereka yang merupakan wanita karier atau pekerja. Tips make up wajah bulat berikut ini akan membantu kamu untuk tampil sempurna dalam menjalankan aktifitas kamu sehari-hari.

Make up mata

Bagian mata dapat dikatakan bagian vital dalam merias wajah karena dapat menggambarkan ekspresi pada wajah kamu. Untuk membuat wajah terlihat lebih tirus, kamu harus mengaplikasikan make up yang memberikan kesan mata menjadi lebih besar. Menggunakan eyeliner, buatlah garis mata pada bagian kelopak atas dan akhiri dengan bentuk ujung yang melengkung atau cat eyes. Kamu dapat memilih jenis eyeliner yang menurut kamu paling mudah dan nyaman untuk digunakan seperti eyeliner cair, krim, atau pensil crayon.

Make up Bibir

Untuk merias bibir dalam cara make up natural untuk wajah bulat juga harus disesuaikan dengan bentuk bibir kamu. Bagi kamu yang memiliki bentuk bibir tipis, kamu boleh menggunakan lipstik dengan tekstur glossy atau kilap yang dapat memberikan kesan bibir kamu menjadi lebih “berisi”. Jangan lupa buat bingkainya dulu menggunakan lipliner.

Sebaliknya, bagi kamu yang memiliki bibir penuh sebaiknya pilih lipstik dengan tekstur matte agar perhatian orang tak tertuju sepenuhnya pada bagian bibir kamu saja. Penggunaan lipstik cair bertekstur glossy tidak direkomendasikan karena dapat membuat bibir kamu terlihat lebih lebar dan kurang proporsional.

Make up Pipi

Riasan pada bagian pipi dengan tepat akan dapat membuat wajah terlihat seperti terpahat sesuai bentuk yang kamu inginkan. Pertama bentuk kontur wajah terlebih dahulu pada bagian yang tertinggi atau alis dan pipi. Setelah itu sapukan blush on sesuai dengan bingkai yang telah kamu buat. Untuk melakukan hal ini memang dibutuhkan latihan. Kamu bisa melihat tutorialnya di internet tentang cara membentuk kontur wajah menggunakan teknik shading seperti pada make up artis.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Gagal Cobain Bibir Ombre Ala Korea? Ikutin Deh Tips Berikut

Berkembangnya industri hiburan Korea yang amat diminati dunia