overeating_2925696b

Menghentikan kebiasaan overeating bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan control yang tinggi untuk menjaga porsi makan tetap kecil dan tidak mengecewakan system pencernaan kamu dengan tidak membuat diri kamu kenyang. Ketika semua hal sudah dicoba, mungkin ada satu lagi hal yang bisa membantu. Kamu hanya harus menyingkirkan harga diri kamu, menekan tombol putar ulang, dan kembali ke masa ketika kamu masih balita.

Sebuah trik baru mulai ramai dibicarakan adalah tip untuk menurunkan berat badan dari Brandon Nguyen, seorang penulis dan penemu dari website sehat, ChillPill. Dalam sebuah forum pembahasan di Quora, ia mengatakan cara untuk berhenti makan terlalu banyak adalah cukup dengan makan dengan tangan yang tidak dominan – ya seperti anak umur 3 tahun yang baru belajar cara menggunakan alat – alat makan.

“Salah satu cara yang simple yang bisa kamu lakukan adalah dengan makan menggunakan tangan yang tidak dominan, karena ini akan memperlambat laju makan kamu sehingga kamu akan lebih cepat merasa kenyang. Tentunya ini tidak dapat dilakukan setiap kali kamu makan, tapi kamu bisa memulainya ketika makan malam tiba, karena pada saat itu biasanya kita makan paling banyak.” Tuturnya.

Kami tahu, ini terdengar sedikit… menarik. Tapi sebenarnya ada riset yang dapat mendukung tip ini, sebagai salah satu riset untuk mencari tahu cara menghentikan overeating. Di tahun 2011, sebuah studi yang mempelajari kepribadian dan social psikologi, kudapan popcorn diberikan kepada 98 peserta dalam sebuah penayangan film. Beberapa menerima versi yang segar, dan beberapa menerima versi yang sudah melempem. Anehnya, orang – orang masih memakan kedua jenis popcorn tersebut. Hingga akhirnya mereka tiba di babak kedua dari eksperimen tersebut – dimana para peserta harus makan popcorn mereka dengan tangan yang tidak dominan – dan menghasilkan jumlah orang yang memakannya lebih sedikit ketika waktu credit bergulung.

Tetapi sebelum kamu melakukan ini, ada beberapa tips lainnya yang mungkin kamu ingin coba untuk menghindari overeating:

  • Makan makanan kamu dalam piring yang lebih kecil.
  • Makan di meja makan, jangan di sofa kamu
  • Matikan televise ketika makan dan focus kepada makanan.
  • Tunggu 20 menit sebelum tambah atau makanan penutup
  • Langsung taruh sisa makanan di dalam kulkas.
  • Taruh piring saji di lemari, jangan di meja.
  • Gosok gigi atau kunyah permen karet setelah makan.

Now go enjoy every single bite.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Virus Corona Mematikan? Berikut penjelasan Dokter tentang Angka Kematian COVID-19

Pertanyaan ini lebih rumit daripada membandingkan jumlah kematian