Ada beberapa hal yang menyebabkan kita mengidam makanan. Stress dan makan terlalu sedikit dapat menyebabkan hal ini, tetapi juga patut kita ingat bahwa junk food bisa menyebabkan adiksi dan didesain agar kita kembali dan membeli lainnya. With that in mind, berikut adalah 5 cara agar kamu dapat mengusir rasa ngidam tersebut.

 

#1 Brush your teeth
Kita semua akan lebih malas untuk makan kembali setelah sikat gigi. Baik itu karena kemalasan kita atau rasa mint yang baru saja menyebar di mulut kita, yang penting ini adalah pilihan paling bagus untuk mengusir rasa tersebut.

 

#2 Do something that makes you happy
Jika stress adalah penyebab utama dari rasa ngidam kamu, maka kamu harus melepaskan stress tersebut. Ini bisa dilakukan dengan segala hal, mulai dari menonton TV hingga mendengarkan music yang memompa mood kita. Treat yo’ self!

 

#3 Go for a walk
Sebuah studi menemukan bahwa dengan berjalan selama 15 menit dapat membantu seseorang untuk mengusir rasa ngidam yang menggandrungi mereka. Dengan berjalan selama lima belis menit tidak hanya kamu mengusir rasa ngidam tetapi juga membakar kalori kamu sehingga kamu menjadi lebih bahagia. Tetapi jika kamu melakukan itu dan malah mengkonsumsi lebih banyak makanan, well, hidup kamu akan lebih sulit.

sugar-cravings

#4 Drink water or tea
Ngidam juga bisa berarti kamu dehidrasi, Maka segelas air juga dapat mengusir rasanya. On the other hand. Jika kamu menginginkan sesuatu yang asam atau manis, maka air dengan perisa buah dapat menjadi andalan kamu sembari kamu menjaga kesehatan pula. Cukup hindari semua pemanis buatan saja.

 

#5 Remember what it’s like eating the food you crave
Tehnik yang ini sebenarnya cukup aneh, tetap menekan perasaan ngidam kamu justru bisa membuatnya kembali dan bahkan lebih kuat. Instead, cukup bayangkan diri kamu sedang mengkonsumsinya, karena dengan membayangkannya kamu sudah memuaskan nafsu kamu sehingga perasaan ngidam kamu tidak akan kembali untuk jangka waktu yang cukup panjang.

 

Baca juga Bakarlah Kalori Dengan Aktifitas Simple Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Tubuh Langsing Seperti Gisella Anastasia? Ternyata Ini Tips Dietnya

Tubuh yang langsing dan proporsional pastilah menjadi impian