Kamu pasti sering dihadapkan dengan berbagai pilihan perawatan kulit yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu, bukan? Contohnya, ketika kamu pergi ke toko make up dan ditanya, “Cari toner untuk kulit apa?” apakah kamu bisa menjawabnya? Sudahkan kamu tahu jenis kulit kamu itu jenis kulit yang mana? Inilah nilai penting dari memahami jenis kulit yang kita miliki.

Kalau kamu masih bingung tentang cara mengidentifikasi jenis kulit kamu dan bertanya-tanya apakah kamu memiliki kulit kering, berminyak atau kombinasi, kamu bisa menyimak 3 Panduan Identifikasi Kulit berikut ini :

  • Langkah Pertama : Persiapkan Wajah Kamu

Mulailah dengan menghilangkan bekas make up atau lotion dari wajah kamu, karena untuk melakukan ini, kamu harus bare skin dulu. Kemudian lanjutkan untuk mencuci muka dan mengeringkannya. Setelah bersih dan kering, biarkan wajah kamu selama kurang lebih satu jam, tanpa menyentuhnya atau mengaplikasikan produk apa pun.  Ini dilakukan untuk meniru keadaan alami kulit dengan tingkat sebum dan tekstur permukaannya.

  • Langkah Kedua : Lakukan Tes dengan Tisu

Ambil selembar kertas tisu tipis dan tempelkan lembar tisu di wajah kamu.  Tekan lembar tisu pada wajah kamu dengan lembut, biarkan di posisi itu selama satu menit. Setelah itu, lepaskan tisu dari wajah kamu.

  • Langkah Ketiga : Perhatikan Tisu

Perhatikan jaringan dengan saksama dan perhatikan bagian mana yang memiliki bercak berminyak.  Saat menganalisis bintik-bintik berminyak ini, kamu dapat mengetahui jenis kulit apa yang Kamu miliki

  • Jika Kamu Memiliki Kulit Kering…

Tisu tidak akan mengandung bintik-bintik minyak.  Kulit kering terasa kencang, kering dan terkelupas.  Jika kamu memiliki kulit kering, kami sarankan kamu menggunakan produk yang sesuai dengan kulit kering supaya wajah kami tetap terhidrasi.

  • Jika Kamu Memiliki Kulit Berminyak…

Tisu akan memiliki bintik-bintik minyak di seluruh area wajah, terutama di dahi, hidung dan pipi.  Kulit berminyak terasa berminyak dan rentan terhadap pori-pori besar dan rentan berjerawat. Untuk jenis kulit ini, kamu harus memilih produk yang tepat dan harus merawatnya dengan cara yang tepat pula supaya kulitmu bebas dari minyak tapi tetap terhidrasi.

  • Jika Kamu Memiliki Kulit Normal…

Umumnya tisu tidak menunjukkan tanda-tanda yang berarti.  Kulit normal elastis dan keras untuk disentuh dan tidak memiliki masalah dengan kulit kering atau berminyak. Wah, beruntungnya kamu!  Seimbangkan dengan makan sayuran dan berolahragalah secara teratur, supaya kulitmu tetap sehat.

  • Jika Kamu Memiliki Kulit Kombinasi…

Tisu akan menunjukkan bercak berminyak di area T-zone kamu dan sepanjang dagu kamu.  Kulit kombinasi adalah jenis yang paling umum dan menggabungkan sifat-sifat kulit berminyak dan kering.  Kondisi kulit seperti itu bervariasi tergantung pada cuaca dan masalah hormonal sehingga untuk jenis kulit ini, kamu harus memilih produk skincare yang tepat.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengidentifikasi jenis kulit yang kamu miliki. Cukup mudah, bukan? Jadi, jika kamu belum tahu jenis kulitmu, maka segeralah mencoba cara ini untuk mengetahuinya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan produk yang tepat untuk kulit kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/sabun-mandi-terbaik-untuk-jenis-kulitmu/

http://www.tampilcantik.com/ketahui-dulu-jenis-kulit-kamu-jangan-sampai-salah-memilih-masker-yang-sesuai/

http://www.tampilcantik.com/mengenal-perbedaan-jenis-kulit-sebelum-kamu-memulai-perawatan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: A’pieu Chocolate Milk One Pack Mask

Yang mau saya review kali ini adalah sheet