Rambut adalah mahkota yang membutuhkan perawatan dan perhatian khusus.  Memiliki rambut yang tipis apalagi rambut yang rusak, dapat mengungkapkan banyak hal tentang kesehatan kita, mulai dari kondisi medis hingga kebiasaan makan yang buruk.  Hal ini bisa membuat kita menjadi tidak pede dengan penampilan kita. Tapi kita tidak bisa selamanya bersembunyi di balik topi atau hijab.

Berikut ini adalah cara paling efektif untuk membuat rambut tipis terlihat menjadi lebih tebal dan bervolume :

  • Campurkan Gelatin dengan Minyak Esensial untuk Meningkatkan Volume Rambut

Satu hal yang mungkin kamu lupa tentang gelatin adalah bahwa gelatin merupakan sumber protein yang kaya.  Gelatin menyediakan hampir 2 gram protein per ½ cangkir. Dengan demikian, gelatin bisa menjadi bahan terbaik untuk masker rambut. Caranya sangat mudah, cukup buat pasta masker rambut dengan mencampurkan air, gelatin tanpa rasa, dan beberapa tetes minyak esensial, lalu oleskan pasta tersebut pada rambut dan pijatan dengan lembut.  Tunggu beberapa menit supaya meresap, kemudian bilas dengan air dingin.  Rambut akan menjadi lebih kuat dan terlihat lebih tebal serta bervolume.

  • Masker Telur dan Yogurt

Telur kaya akan protein, biotin, dan vitamin B12 yang semuanya penting untuk menguatkan rambut tipis dan berminyak.  Mencuci rambut kamu dengan telur mungkin terdengar seperti ide yang menyeramkan (karena telur berbau amis), tetapi manfaat senyawa pada telur akan membuatmu terpukau, bahkan hanya dalam sekali penggunaan. Untuk membuat masker telur, kamu perlu menyiapkan telur lalu mencampurnya dengan yogurt. Oleskan campuran itu ke rambut kamu, dan biarkan selama satu jam atau lebih.  Setelah dibiarkan, cuci rambut kamu, lalu keringkan dengan handuk.

  • Ikat Rambut Sebelum Tidur, Biarkan Sepanjang Malam

Salah satu cara termudah untuk memberikan volume pada rambut kamu adalah dengan mengambil tindakan saat kamu tidur.  Cuci rambut kamu sebelum tidur dan gunakan scrunchie untuk menarik rambut basah kamu menjadi sanggul yang tinggi.  Dengan cara ini, rambut kamu akan kering semalaman dan ketika bangun keesokan paginya, kamu akan melihat menggandakan volume dan gelombang di rambut kamu. 

  • Sertakan Lebih Banyak Sayuran, Buah-buahan, dan Protein ke dalam Menu Harian Kamu

Memiliki rambut tipis tidak hanya memengaruhi volume rambut kamu, tetapi juga membuatnya mudah rusak.  Jika kamu menginginkan rambut yang kuat dan sehat, kamu pun harus memasukkan makanan sehat dalam menu makan sehari-hari. Tambahkan sayuran dan buah-buahan ke dalam makanan kamu.  Rambut kita membutuhkan zat besi, biotin, dan vitamin untuk tumbuh sehat.  Bayam dan kacang-kacangan, mengandung banyak zat besi. Buah-buahan juga merupakan sumber vitamin yang baik. Sehingga, kamu perlu makan sehat untuk menciptakan rambut yang sehat.

  • Cobalah Semprotan Warna Rambut untuk Menambah Volume

Menambahkan warna rambut seperti halnya menggunakan make up di wajah kamu.  Jika diletakkan di tempat yang tepat, kamu dapat sepenuhnya mengubah gaya dan penampilan rambut kamu agar terlihat lebih kuat dan lebih penuh.  Untuk rambut yang lebih gelap, cobalah fokus pada akar rambut, di mana kontrasnya akan terlihat lebih jelas.  Cobalah sesekali menggunakan hairspray color untuk menyempurnakan penampilan kamu dan membuat rambut tampak lebih bervolume.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ternyata-membuat-rambut-bervolume-tidak-harus-pakai-hair-dryer-loh-ini-buktinya/

http://www.tampilcantik.com/rambut-bervolume-dalam-waktu-singkat/

http://www.tampilcantik.com/9-gaya-rambut-natal-yang-memukau-untuk-holiday-look/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Sisir Rambut Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Berapa jenis sisir rambut yang kamu punya di