Image result for tampil cantik dengan rambut indah

Rambut kusam, ketombe, rambut bercabang, rambut rontok dan masih banyak masalah lainnya adalah beberapa masalah perawatan rambut yang umum. Apakah kamu  lelah mencari solusi secara untuk masalah ini? Hari ini, kita akan membahas beberapa masalah perawatan rambut umum dan pengobatannya. Masalah perawatan rambut yang disebutkan di atas dapat terjadi karena faktor-faktor tertentu seperti polusi, gaya hidup, sinar UV matahari, kurangnya asupan protein yang cukup, dll.

Untuk mempersingkatnya, mari kita lanjutkan untuk melihat apa saja masalah perawatan rambut yang umum dan bagaimana kita bisa menghadapinya dengan beberapa pengobatan alami di rumah.

  1. Ketombe

Bahan

  • 1 sdm bubuk fenugreek
  • 3 sdm jus lemon

Vitamin C yang terkandung dalam lemon membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepala dan membantu melawan ketombe. Sedangkan fenugreek membantu dalam mendinginkan kulit kepala dan mencegah penumpukan sehingga menjaga kebersihannya.

Cara Menggunakan

Pertama, ambil biji fenugreek dan campurkan untuk membuat bubuk halus. Campurkan bubuk fenugreek dan jus lemon lalu buat pasta. Setelah itu, oleskan pasta ini pada kulit kepala kamu  dan biarkan selama 20-25 menit. Setelah itu, cuci dengan sampo biasa. Dan jangan lupa, gunakan masker ini terus menerus sampai kamu  melihat perbedaannya.

  1. Rambut rontok

Bahan

  • Castor oil
  • Minyak kelapa / minyak almond / minyak zaitun

Vitamin E dan asam lemak lain dalam minyak jarak membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut dan menambah volume pada rambut.

Cara Penggunaan

Campurkan jumlah minyak jarak yang sama dan minyak lain pilihan kamu  sebagaimana disebutkan di atas. Kamu  juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial rosemary atau lavender jika kamu  ingin menambahkan wewangian. Setelah itu oleskan ini pada rambut dan kulit kepala kamu  dan biarkan selama satu jam. Setelah satu jam, cucilah dengan sampo ringan, bebas sulfat.

  1. Rambut Bercabang

Bahan

  • ½ pepaya matang
  • ½ cangkir yogurt

Pepaya mengandung vitamin dan mineral penting yang membantu menyingkirkan ujung rambut bercabang. Menggunakan obat ini secara teratur tidak hanya akan membantu dalam menghilangkan ujung rambut bercabang tetapi juga akan membuat rambut kamu lembut.

Cara Penggunaan

Potong pepaya matang menjadi potongan-potongan kecil lalu haluskan. Setelah itu, tambahkan yogurt dan aduk kedua bahan dengan baik. Lalu, oleskan ini pada rambut dan kulit kepala kamu  dan biarkan selama 45-50 menit. Jika sudah, tutupi rambut kamu  dengan shower cap dan kemudian bilas dengan air biasa dan sampo biasa

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu