Minyak kelapa multi tasker alami dikenal karena banyak manfaatnya. Minyak ajaib ini bisa menggantikan banyak produk kecantikan kamu. Sebenarnya, minyak ini banyak digunakan pada produk kecantikan yang memiliki  khasiat antibakteri dan antijamurnya. Hal inilah yang membuat minyak kelapa menjadi pelembab yang sangat baik untuk kulit kamu. Tidak hanya itu saja, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan minyak kelapa pada wajah, antara lain :

  1. Sebagai Pelembab kulit

Minyak ajaib ini kaya akan asam lemak dan vitamin E, yang membuatnya menjadi pelembab yang baik untuk kulit kamu. Jadi, jika kamu benar-benar memiliki kulit yang kering, minyak kelapa bisa menjadi penyelamat kamu. Dan hal ini akan  mempercepat proses penyembuhan kulit, mengurangi retensi air dan meningkatkan hidrasi.

  1. Remover make up yang membandel

Kita semua tahu bahwa menghilangkan make up yang tahan air memang memerlukan perjuangan, seperti lipstik, maskara, eyeliner, dan yang lainnya. Itu sebabnya, kamu bisa beralih menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi masalah kamu yang satu ini. Kamu janya perlu menuangkan beberapa tetes minyak kelapa pada kapas dan usapkan pada area yang make up nya ingin kamu hapus. Tidak hanya memudahkan untuk mengahpus make up yang membandel, minyak kelapa ini juga akan membuat kulit kamu disekitar mata menjadi halus.

  1. Natural Highlighter

Tahukah kamu banyak produk highlighter yang ternyata mengandung minyak kelapa sebagai bahannya? Hal ini karena minyak ini bekerja seperti sihir di kulit kamu. Meluncur dengan sempurna pada kulit dan memantulkan pigmen. Dan untuk mendapatkan cahaya alami itu, kamu bisa mengaplikasikan beberapa minyak kelapa di pipi kamu. Kamu juga bisa menambahkan sedikit pigmen atau bayangan yang pecah untuk mendapatkan kilauan kamu.

  1. Melawan Jerawat

Hal lain yang bisa dilakukan minyak kelapa yang mungkin tidak akamu duga adalah dapat melawan jerawat. Karena memiliki sifat anti bakteri, minyak kelapa menjadi salah satu solusi untuk melawan jerawat. Tidak hanya itu saja, asam lemak yang ada dalam minyak kelapa akan membunuh bakteri penyebab dan bahkan menyeimbangkan produksi sebum.

  1. Natural Sunscreen

Minyak kelapa memiliki SPF alami 4-5, yang bisa melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Namun, SPF tidak mencukupi untuk hari yang panjang di bawah sinar matahari. Jadi, jika kamu terkena sinar matahari sekitar 30 menit atau lebih, minyak kelapa bisa menjadi pelembab dan tabir surya yang sempurna.

  1. Sebagai Anti Aging Alami

Dengan minyak kelapa, kamu tidak perlu berbelanja secara royal pada produk anti penuaan yang mahal. Karena, minyak ajaib ini membantu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit kamu terlihat awet muda. Selain itu, minyak ini akan  menembus jauh ke dalam kulit, dan memberi kulit kamu cahaya sehat kembali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hydroquinon

Sebagai wanita, tentunya kamu berharap untuk bisa mendapatkan