Setiap hari kita pasti memiliki banyak tugas di rumah, seperti membersihkan rumah, mencuci, memasak dan juga aktivitas l;ainnya. Kamu akhirnya benar-benar lelah pada akhir hari. Tapi bagaimana jika kamu memiliki sebuah pesta untuk hadir dalam waktu satu jam? Mungkin sudah terlambat untuk melakukan perjalanan ke salon. Apa yang kamu lakukan? Wajah yang bercahaya dapat kamu dapatkan melalui pembersihan yang bagus di rumah sendiri. Lingkaran hitam dan bintik-bintik bisa disembunyikan melalui makeup yang kamu gunakan. Hair bun sekarang juga sedang banyak diusukai oleh wanita. Tapi fitur penting lainnya dari wajah kamu dapat membuat atau menghancurkan keseluruhan tampilan kamu adalah alis kamu.

Alis adalah ciri menonjol wajah kamu. Alis yang tidak rata ataupun tidak rapi akan mengurangi penampilan kamu. Alis mata yang dipangkas dengan baik dan apik akan meningkatkan mata kamu dan membuat seluruh wajah kamu menjadi lebih cerah. Tidak masalah alis mata yang kamu miliki tipis atau lebat, penting untuk menjaga agar tetap rapi. Alis yang indah memiliki kekuatan untuk mengubah keseluruhan penampilan kamu dengan sempurna. Mungkin lebih baik alis kamu dilakukan oleh seorang profesional kecantikan, karena dia akan berada pada posisi yang lebih baik untuk membentuk alis kamu dengan cara yang akan menarik wajah kamu. Tapi kalau-kalau kamu tidak punya waktu untuk janji kecantikan, artikel ini akan memberi tahu kamu metode langkah-demi langkah untuk membentuk dan merapikan alis kamu dengan tepat di rumah secara sempurna!

Langkah 1

Mengetahui BentukWajah Kamu

Langkah pertama untuk merawat alis kamu di rumah adalah dengan mengetahui bentuk alis yang sesuai dengan wajah kamu. Alis yang payah terlihat terbaik saat mereka dipersiapkan menjadi lengkungan yang sempurna. Wanita dengan alis tipis harus berhati-hati agar tidak mengeluarkan banyak rambut.

Langkah 2

Stensil

Buat sketsa garis besar bentuk yang kamu inginkan dengan menggunakan pensil alis. Pastikan untuk mencocokkan bentuk kedua mata. Sekarang kamu akan memiliki gagasan yang jelas mengenai bagaimana alis kamu akan berakhir

Langkah 3

Persiapan Kerja

Sekarang stensilnya sudah siap, sikat alis kamu ke atas untuk mengetahui akar rambut yang akan dilepas. Menyikat juga akan menyelaraskan semua rambut dalam satu arah, membuat proses menjadi lebih mudah.

Langkah 4

Tweezing

Saatnya untuk menghilangkan kelebihan rambut dan membentuk alis kamu. Lakukan sesuai dengan stensil kamu. Setiap rambut di luar garis  harus dibersihkan. Pastikan untuk benar menghapus akar rambut yang akan dihapus dan tidak ada rambut di dalam stensil. Mulailah dari alis kamu lebih dulu, karena ini jauh lebih mudah untuk dikerjakan. Sekali, kamu telah mencapai beberapa keyakinan, beralih ke bagian bawah. Setelah diakhiri dengan kedua alis, bandingkan dan lihat apakah keduanya identik atau tidak. Alis yang tidak rata terlihat lucu. Hapus beberapa helai di sana-sini agar terlihat seperti itu. Kamu perlu tahu di mana harus berhenti atau kamu akan berakhir dengan alis yang sangat tipis, yang sama sekali tidak menarik.

Langkah 5

Kliping

Setelah kamu selesai dengan tweezing, sikat alis lagi dan periksa panjangnya tidak rata. Jika ya, rapikan dengan gunting alis

Langkah 6

Akhirnya, sikat dari kelebihan rambut dan lakukan pemeriksaan akhir di cermin. Jika kamu adalah pemula dalam membentuk alis di rumah, jangan khawatir. Ikuti saja langkah-langkahnya bersama intuisi kamu dan kamu pasti akan mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Jika kamu memiliki alis yang terlalu tipis, kamu bisa menerapkan minyak kelapa / kastor pada alis yang  akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat. Jadi, jangan takut membuat kesalahan, begitulah cara kamu belajar. Dan suatu hari nanti, kamu akan menjadi ahli dalam mengubah alis kamu sendiri dan tidak perlu lagi mengandalkan untuk pergi ke salon.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Jenis Complexion Yang Harus Kamu Tahu

Dalam dunia make up, dikenal istilah bernama complexion.