Ingin Turun Berat Badan? Coba Diet Pisang Yuk

Makanan yang kamu santap setiap harinya sangat mempengaruhi kesehatan kamu lho. Bukan hanya dari sisi kesehatan organ dalam saja, tapi juga kesehatan kulit hingga pastinya berat badan. Salah-salah dalam pemilihan makanan, jangan heran jika berat badan bisa langsung naik drastis. Diet lah yang akhirnya kamu jadikan pilihan.

Sebetulnya diet sendiri bisa dilakukan cukup dengan olahraga teratur dan menjaga pola makan. Namun, kini sudah muncul banyak sekali metode diet yang bisa jadi pilihan untuk para wanita. Salah satu metode yang sekarang sedang menjadi tren yakni diet pisang. Apa sih diet pisang dan bagaimana cara melakukannya? Simak penjelasan berikut ini.Diet pisang pertama kali dikenalkan oleh apoteker Jepang bernama Sumiko Watanabe. Diet pisang ini mendorong pelaku diet untuk memakan buah kala lapar serta mengurangi porsi makan. Dengan demikian pelaku diet akan bisa belajar untuk mengetahui bagaimana rasa kenyang dan lapar dengan benar. Usai jam 8 malam, kamu sudah tidak diperkenankan untuk makan lagi. Untuk penerapan diet pisang, berikut ini panduannya:

Sarapan

Jika kamu ingin turunkan berat badan dengan diet pisang, maka kamu harus perhatikan dengan benar seluruh pola makan yang kamu pilih. Sarapan menjadi hal yang wajib untuk kamu lakukan dimana bisa membantu untuk jaga metabolisme di tubuh. Pastikan makan setidaknya 30 menit hingga 60 menit usai bangun sehingga lemak tubuh akan bisa berjalan maksimal. Sesuai namanya, diet pisang mengharuskan kamu untuk makan pisang sebagai makanan. Pisang jika disantap sebagai sarapan akan memberikan beberapa manfaat lho.

Manfaat pisang untuk kesehatan yakni melancarkan pencernaan, pencegahan stroke ringan, membantu turunkan tekanan darah tinggi, sumber magnesium hingga sediakan energi. Kamu hanya diperkenankan untuk makan pisang serta minum air putih saja jika melakukan diet pisang ini. Buah pisang pun tidak boleh dimasak ataupun dibekukan.

Makan siang dan makan malam

Mungkin kamu berpikir jika melakukan diet pisang maka kamu hanya bisa makan pisang saja seharian. Ini pendapat yang salah. Kamu boleh kok makan apa saja kala siang dan malam hari tanpa ada aturan yang ketat. Namun, pastikan makanan yang kamu makan adalah makanan yang bernutrisi tinggi dan menyehatkan. Hindari makanan gorengan, makanan berlemak dan tinggi kalori. Selain itu dalam hal makanan yang disantap ada baiknya untuk berhenti sebelum kamu merasakan kenyang sekitar 80% 

Makanan ringan

Jika kamu ingin makan makanan ringan, boleh saja kok. Tapi ada catatannya yakni hanya boleh dilakukan satu kali saja tiap siang ataupun sore hari. Kamu boleh makan makanan manis lho. Tapi hindari es krim serta produk olahan susu lainnya. 

Tidur yang cukup

Diet pisang bukan hanya tentang makanan saja. Ternyata diet ini juga memastikan bahwa pelaku dietnya fokus untuk waktu tidurnya yang mencukupi yakni antara 7 sampai 9 jam tiap malamnya. Alasannya adalah karena jika kamu tidak tidur cukup, maka hal ini akan memungkinkan kamu makan dengan berlebihan sehingga pastinya tidak sesuai dengan komitmen diet.

Baca Juga:
^  Review Tiff Body x Sacre Skin Lip Sleeping Balm
^  Serum Rambut Air Kelapa Buatan Sendiri untuk Dapatkan Rambut Indah Berkilau
^  Fashion Wajib Wanita yang BerUsia 20tahunan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Perhatikan Kenaikan Berat Badanmu, Inilah Kebutuhan Kalori Saat Hamil

Banyak yang mungkin menyatakan bahwa ketika kamu hamil