Image result for masker alami

Apakah kamu sedang mencari solusi lengkap untuk beberapa masalah kulit kamu? Maka kamu berada di tempat yang tepat. Karena kami akan memandu kamu tentang cara menggunakan beberapa bahan dapur alami sebagai masker untuk memerangi masalah kulit yang umum seperti komedo, kulit berminyak, jerawat, penuaan dll.

Kulit kita rentan terhadap masalah di atas karena faktor seperti polusi, UV berbahaya sinar matahari, merokok, minum alkohol, gaya hidup dll.

Tetapi mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir dengan masalah ini, karena kami akan memperkenalkan kamu pada beberapa masker wajah buatan sendiri hanya dengan menggunakan dua bahan. Masker yang disebutkan di bawah ini membutuhkan hanya dua bahan dan dapat dibuat dengan mudah di rumah untuk kulit yang sehat dan tanpa cela. Daripada penasaran, yuk kita lihat sekarang.

1.      Untuk Mencerahkan Kulit Semalam

Tomat mengandung vitamin A, B dan C, dan Vitamin A membantu dalam menyingkirkan noda dan bintik-bintik gelap, sehingga mencerahkan kulit. Selain itu, santan akan membantu kamu memberikan kulit yang halus dan lembut.

Bahan

·         2 sdm santan

·         1 sdm jus tomat

Cara Mempersiapkan?

Ambil tomat berukuran sedang dan potong menjadi potongan kecil. Lalu, haluskan mereka untuk membuat pasta. Selanjutnya, campurkan bersama jus tomat dan santan dalam mangkuk bersih. Setelah itu, oleskan masker ini ke seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan. Dan biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air biasa.

2.      Untuk Membersihkan Komedo

Putih telur membantu menguras kelebihan sebum dari kulit dan membersihkan pori-pori secara mendalam. Ini pada akhirnya membantu akan membantu kamu dalam menghilangkan komedo.

Bahan

·         1 sdm putih telur

·         1 tsp jus lemon

Cara Mempersiapkan

Pertama, pisahkan putih telur dan kuning telur. Lalu, kocok putih telur untuk membuatnya halus. Setelah itu tambahkan jus lemon segar ke dalamnya dan campurkan kedua bahan dengan baik. Jika sudah, mulai aplikasikan pada wajah dan leher kamu dan bilas dengan air hangat setelah 15-20 menit.

3.      Untuk Kulit Sehat

tSifat santan yang menenangkan membantu dalam memerangi kulit kering dan meningkatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Bahan

·         1 sdm santan

·         1 sdt bubuk kunyit

Cara Mempersiapkan

Dalam mangkuk bersih, campur bersama santan dan bubuk kunyit. Lalu, mulai aplikasikana ke seluruh wajah dan leher kamu. Dan jangan lupa, pijat lembut dengan gerakan melingkar dengan ujung jari kamu selama beberapa menit. Setelah itu, bilas setelah 15 menit dengan air dingin.

Dan inilah beberapa resep masker wajah alami hanya dengan dua bahan saja. Tetapi dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C?