Bagaimana jika Anda bisa menemukan masker terbaik untuk kulit dan rambut bercahaya di rumah? Dapur adalah surga jika Anda tahu apa yang Anda cari. Berikut ini beberapa resep perawatan kulit dan rambut yang cukup mudah dibuat, sederhana dan menggunakan bahan-bahan yang mudah Anda temukan di rumah. Sebelum melanjutkan, ingatlah bahwa bahan-bahan ini alami dan sebagian besar mengandung rempah-rempah, jadi pastikan untuk menguji campuran tersebut pada kulit Anda. Pastikan peralatan Anda bersih, produk dicuci dengan benar, dan rempah-rempahnya murni. Berikut ini masker alami yang bisa Anda buat sendiri untuk merawat kulit dan rambut Anda.

  1. Masker Wajah Madu dan Kunyit

Jika kulit Anda membutuhkan sedikit ‘penyegaran’, gunakan masker eksfoliasi yang mengandung sedikit madu dan sejumput kunyit. Madu merupakan humektan alami sekaligus bersifat antibakteri dan anti inflamasi, sehingga jika Anda memiliki jerawat, kulit Anda tidak terlihat segar atau berlumpur. Butiran kunyit yang tidak larut dalam madu dapat menghilangkan semua sel kulit mati sehingga kulit Anda terlihat sehat dan kenyal.

  1. Toner Susu Mentah

Selama berabad-abad, susu mentah telah menjadi obat untuk segala hal, baik itu kulit yang terbakar sinar matahari, warna kulit kecoklatan yang tidak merata, kulit kering, atau jika Anda merasa tidak sehat. Asam laktat dalam susu memberi Anda kilau alami terutama saat kulit Anda menjadi kering, bersisik, dan teriritasi.

Oleskan susu mentah dengan merendam bola kapas di dalamnya dan oleskan sedikit ke seluruh wajah dan leher Anda. Oleskan kembali segera setelah mengering. Campurkan tiga sendok makan susu dan air mawar untuk hasil terbaik.

  1. Perawatan Bintik Kemangi Anti Jerawat

Kemangi bersifat anti-inflamasi dan mengurangi kemerahan dan benjolan. Untuk hasil terbaik, rendam kemangi dalam air dan oleskan langsung pada jerawat Anda menggunakan kapas.

  1. Perawatan Wajah Peningkat Cahaya Empat Langkah

1. Oleskan setengah buah lemon ke wajah Anda. Serat lemon menjadi seperti sikat dan efek asamnya memiliki efek pembersihan yang bagus.

2. Kenakan masker besan dan yoghurt dengan campuran opsional seperti kayu cendana, kulit jeruk, bubuk nimba, bubuk kelor, air mawar, dan kunyit.

3. Karena asam malat yang mencerahkan, oleskan jus tomat ke seluruh wajah Anda.

4. Akhiri dengan mengoleskan lidah buaya yang mendinginkan, mengencangkan dan menyegarkan kulit Anda. Ingatlah untuk menerapkan semua ini di leher Anda untuk mendapatkan warna kulit yang merata.

  1. Ramuan Penumbuh Rambut Kembang Sepatu Dan Minyak Rambut Kelapa

Campurkan dua bunga kembang sepatu dan tujuh-delapan daun kembang sepatu dengan minyak kelapa, biji fenugreek, bubuk amla, daun kari, dan bubuk nimba. Biarkan mendidih lalu rendam dan dinginkan sebelum Anda mengaplikasikannya pada rambut Anda.

  1. Gel Rambut Biji Rami

Terlalu padatkan helai rambut tersebut dan untuk melembabkannya, rebus setengah cangkir biji rami dengan air dan saring untuk mendapatkan campuran seperti gel. Gel ini menjaga rambut Anda tetap rapi sekaligus menutrisinya.

Baca Juga :

4 Masker Wajah Buatan Sendiri Untuk Memenuhi Setiap Kebutuhan & Kekhawatiran Kulit Anda

Sering Bingung Mengatasi Rambut yang Rusak Karena Matahari? Makanya Coba Masker DIY Ini

3 Masker DIY Untuk Membersihkan Pori-Pori Kamu Di Rumah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Bahan Rumahan yang Efektif Untuk Kulit Kering

Apakah kulit Anda terasa kering dan gatal? Jika