Image result for tampil cantik dengan kulit sempurna

Masalah yang berhubungan dengan kulit adalah sesuatu yang pasti kita pernah alami. Dan beberapa masalah umum yang sering terjadi adalah kulit kering, kulit kecokelatan, jerawat atau bekas jerawat dan masih banyak lagi. Ini adalah masalah yang sangat umum di antara kita. Beberapa alasan untuk hal ini adalah faktor keturunan atau masalah genetis, ketidakseimbangan hormon, atau bahkan faktor lingkungan seperti polusi, paparan sinar matahari berlebihan, dan juga debu.

Kita Biasanya mengatasi  mereka dengan membeli dan mencoba beberapa produk yang dijual dipasaran. Namun, kamu pasti  tidak menyadari bahwa hal ini juga dapat disebabkan oleh kecerobohan kamu dan beberapa kesalahan yang secara tidak sadar kamu lakukan, yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Jadi, akan lebih baik jika kamu menggunkan perawatan ini untuk mendapatkan kulit yang indah dan bercahaya.

  1. Latihan

Sangat penting untuk membuat darah kamu  mengalir dan membawa cahaya alami ke kulit kamu. Hanya dengan  latihan cepat 20 menit dapat melakukan keajaiban pada kulit kamu. Jadi, pastikan bahwa kamu pergi keluar untuk berlari, ini tidak hanya akan membantu dalam membuat kulit kamu  sehat tetapi juga akan membuat pikiran dan tubuh kamu terasa  segar.

  1. Melembabkan

Selalu gunakan pelembab berdasarkan jenis kulit kamu untuk menjaga kulit kamu  terhidrasi dan bersinar sepanjang hari. Kulit kamu juga  akan terlihat lebih cerah, karena menghilangkan semua rasa lelah dengan segera. Namun perlu diingat untuk memilih pelembab sesuai jenis kulit kamu. Jangan gunakan pelembab berbahan dasar minyak jika kulit kamu sudah berminyak. Jadi, pastikan kamu  memilih pelembab dengan bijak.

  1. Steaming

Dengan steaming, kamu akan  membiarkan kulit kamu  dibersihkan secara alami. Karena, meakukan perawatan ini akan  membantu membuka pori-pori kulit. Caranya, rebus 6-8 gelas air dan taruh dalam mangkuk. Diamkan selama 5 menit. lalu, tempatkan handuk di atas kepala dan mangkuk kamu. Dan tetap di bawah handuk selama 10 menit atau sampai air menjadi dingin dan tidak lagi beruap.

  1. Eksfoliasi

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah adalah dengan melakukan eksfoliasi pada kulit kamu. Dan dengan menyingkirkan sel kulit mati secara rutin, kamu akan dapatkan kulit yang lebih cerah dan terlihat lebih muda. dan untuk exfoliatornya, kamu bisa membuatnya sendiri dirumah, atau kamu juga bisa membeli yang sudah jadi di toko kosmetik.

  1. Gunakan Toner

Dan salah satu perawatan kulit yang penting untuk dilakukan adalah menggunakan toner. Toner membantu menjaga pori-pori lebih kecil dan meremajakan kulit. Jadi, jangan lupa menngunakan toner setelah mencuci wajah untuk menjaga kulit kamu  tetap sehat.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ruangan Ber-AC Buat Kulit Kamu Kering? Tidak! Ini Dia Tipsnya Untuk Menghindari Hal Tersebut

Bekerja dan beraktivitas di kondisi ruangan ber-AC sudah