Mata adalah organ yang sangat penting pada tubuh manusia. Dengan matalah dapat melihat keindahan dunia ini. Oleh karena itu, penting sekali bagi setiap manusia untuk tetap menjaga kesehatan mata. kamu harus senantiasa menjaga kesehatan mata, agar terhindar dari berbagai penyakit mata.

Banyak sekali penyakit mata yang dapat menyerang mata sewaktu-waktu. Seperti seseorang yang sering membaca buku, bermain game terlalu lama, dan sebagainya dapat membuat mata tidak cerah dan tampak lelah.

landscape-1427654703-eye-color

Mata juga salah satu indera yang sering dilihat, untuk itu perlulah kamu menjaga mata agar terlihat berbinar dan lebih menawan. Pancaran mata yang cerah berbinar akan membuat siapa saja yang memkamung akan terkesima.

Membuat mata cerah berbinar bukanlah perkara yang mudah, diperlukan beberapa tips ampuh. Inilah tips untuk membuat mata cerah berbinar.

 

Fokus pada lingkaran hitam mata

Keindahan mata akan terganggu dengan adanya lingakaran hitam, banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah faktor genetik dan pola hidup sehari-hari. Dengan demikian kamu tak bisa menghindari kondisi tersebut pada mata.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menggunakan krim mata yang fokus dengan kandungan mencerahkan mata, membuatnya tampak kencang, dan lebih cerah. Terdapat zat PS Flavonol yang kaya akan cokelat dan vitamin E berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke kulit.

Seberapa seringkah kamu menggunakan concealer? Ada baiknya menghindari penggunaan produk concealer terlalu sering pada area di bawah mata. Mata cerah berbinar dapat kamu dapatkan dengan menetralisir lingkaran hitam pada mata.

 

Mengonsumsi vitamin A dan antikoksidan

Vitamin yang diperlukan tubuh ternyata juga baik di bagian indera, yaitu mata. Hal ini disebabkan mengonsumsi vitamin A dan antioksidan baik untuk mencerahkan mata.

Asupan sayuran dan buah-buahan sangat penting menjaga kesehatan dan kejernihan mata kesayangan kamu. Konsumsi makanan alami yang mengandung vitamin A, antioksidan, dan asam lemak omega-3, seperti wortel, apel, tomat, bayam, dan labu kuning sebaiknya seminggu tiga kali seminggu.

 

Minum banyak air

Air adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh manusia, tanpa asupan mineral manusia akan dehidrasi. Bukan hanya itu saja mata kamu akan terlihat terlihat kering dan lesu. Sangat disarankan, meminum banyak air untuk menjaga tubuh. Dampak dehidrasi pun bisa berkurang, minumlah air minimal 8 kali sehari.

 

Memilih produk secara bijak

Penggunaan produk krim mata yang mampu mengusir setiap tkamu penuaan seperti garis kerutan mata, area hitam, tekstur tidak merata, dehidrasi, dan bengkak dapat kamu gunakan.

Untuk hasil maksimal pilihlah produk berjenis krim, gel, atau serum yang juga mengandung retinol. Hal ini disebabkan masing-masing produk tersebut memiliki kelebihan, misalnya serum bertekstur ringan dan cepat menyerap, sedangkan gel bertekstur terasa halus selembut sutra.

 

Menjaga mata

Sensitif pada mata akan terjadi setiap saat tanpa kamu duga. Menjaga kesehatan mata sebaiknya dengan menjauhi terpaan cahaya kamera, lampu, asap, debu, dan sinar matahari serta sinar ultraviolet.

Baca juga Tips Mudah Mencerahkan Kulit Leher dengan Bawang Bombay

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Langkah Mudah Merawat Kulit Secara Profesional di Rumah

Apakah kamu selalu ke salon untuk Spa dan