Hasil gambar untuk daun mint untuk kecantikan

Kita semua tahu bagaimana mint  memainkan peran penting dalam penyedap, bukan? Tetapi apakah kamu pernah bertanya-tanya bagaimana daun mint dapat membantu meningkatkan kecantikan? Sebagian besar dari kita tidak menyadari manfaat kecantikan dari daun mint, baik itu untuk kulit atau rambut. Padahal kita dapat dengan mudah menemukan tanaman mint di dapur kita.

Manfaat kecantikan dari daun mint meluas hingga beberapa tahun yang lalu, ketika para wanita  menggunakannya sebagai bahan penting dalam rejimen kecantikan mereka. Hal ini karena, daun mint memiliki sifat analgesik, anti-inflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang membantu dalam menyembuhkan masalah kecantikan kulit dan rambut.

Sering ditemukan dalam pelembab, pembersih, conditioner, lip balm, dan bahkan sampo. Produk-produk ini biasanya mengklaim memiliki efek pendinginan pada kulit kamu, tetapi mint menawarkan lebih banyak manfaat lain ketika digunakan langsung untuk perawatan kulit. Dan mari kita lihat beberapa manfaat kecantikan terbaik dari daun mint untuk rambut dan kulit.

  1. Mengurangi Jerawat Dan Bintik-bintik Gelap

Daun mint memiliki kualitas antibakteri yang membantu dalam menghilangkan sel-sel yang menyebabkan jerawat. Lalu, daun mint juga membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan cacat lainnya pada kulit. Caranya, ambil daun mint dan tumbuk. Setelah itu, aplikasikan pada area yang bermasalah atau di seluruh wajah kamu. Jika sudah, cuci bersih dengan air biasa setelah beberapa saat. Pemakaian daun mint secara teratur dapat membantu menghilangkan jerawat dan bercak-bercak gelap dari wajah kamu.

  1. Daun Mint Untuk Pemutih Kulit

Daun mint mengandung antioksidan dan agen lain yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, daun mint juga membantu membunuh bakteri, membuat kulit lebih sehat dan halus dengan mencerahkan warna kulit kamu. Caranya, haluskan beberapa daun mint dan campurkan dengan sejumput kunir dan air mawar. Pakailah paket ini di wajah dan leher kamu dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci bersih dan keringkan. Dengan begitu kamu akan melihat bagaimana hasilnya. Apalagi jika kamu menggunakannya secara rutin.

  1. Mencegah Rambut Rontok

Menjadi kaya antioksidan, daun mint membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini adalah salah satu perawatan alami terbaik melawan rambut rontok. Caranya, ambil daun mint dan rebus, dan biarkan hingga dingin. Setelah itu, oleskan air ini ini ke rambut dan kulit kepala kamu  dan pijat. Setelah 10 menit, bilas dengan air biasa. Pastikan kamu merebus daun mint setidaknya selama 20 menit, sehingga esensi daunnya dapat benar-benar diekstraksi.

  1. Mencegah Infeksi Kulit

Daun mint juga dapat digunakan untuk mencegah infeksi kulit kepala.Caranya, pijat daun mint rebus air pada kulit kepala kamu dengan baik. Lalu, biarkan selama 25 menit dan bersihkan dengan air dingin. Daun mint bertindak sebagai leave-in conditioner. Dan ulangi ini dua kali seminggu untuk melihat hasil yang lebih cepat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Penyebab Datangnya Jerawat Batu Yang Harus Kamu Tahu

Kemunculan jerawat tentu sangat mengganggu penampilan. Tak hanya