Hasil gambar untuk atasi masalah komedo

Siapa yang tidak suka memiliki kulit yang bebas komedo dan tanpa cela? Tetapi kita  menghadapi sejumlah masalah terkait kulit setiap hari. Dan salah satu masalah tersebut adalah munculnya komedo. Dan biasanya komedo muncul di hidung, pipi, dan dahi.

Masalah komedo  dapat dengan mudah memburuk dan mengacaukan  kepercayaan diri seseorang. Mereka dapat muncul di mana saja dan kapan saja, dan merusak tampilan kamu. Hal ini disebabkan karena pori-pori tersumbat ketika kulit tidak dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Beberapa faktor untuk ini dapat disebabkan oleh paparan matahari, penggunaan riasan tebal, kurangnya pengelupasan yang cukup, produksi minyak berlebihan (sebum), perubahan hormonal selama pubertas, menstruasi, dan tingkat kelembaban yang tinggi di lingkungan. Berikut adalah beberapa pengobatan rumah alami untuk menyingkirkan komedo dengan mudah.

  1. Madu

Hasil gambar untuk madu

Sifat antibakteri madu akan membantu menghilangkan komedo secara efektif. Selain itu, madu juga sangat menenangkan dan melembapkan kulit. Caranya, hangatkan madu dengan ringan dan aplikasikan di area wajah kamu  yang bermasalah. Lalu, biarkan selama 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air. Kamu dapat mengulangi ini secara rutin sampai masalah komedo kamu bersih.

  1. Lidah Buaya

Hasil gambar untuk lidah buaya

Lidah buaya  memiliki sifat pembersihan yang sangat baik yang membantu menghilangkan komedo. Selain itu, penggunaan lidah buaya yang teratur membantu melembabkan kulit kamu, sehingga membuatnya terhidrasi sepanjang waktu. Caranya, peras satu sendok makan gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya. Lalu, campurkan ini dengan baik. Setelah itu, tambahkan 1 sendok jus lemon ke dalamnya dan aduk rata. Setelah itu, pijat kulit yang bermasalah  dengan lembut  selama 3-4 menit. Diamkan selama 10 menit lalu cuci muka dengan air. Lakukan ini minimal tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

  1. Scrub Oatmeal

Hasil gambar untuk scrub oatmeal

Scrub oatmeal sederhana ini dapat membantu menghilangkan komedo pada tingkat yang lebih cepat. Yang kamu perlukan untuk scrub ini adalah 2 sendok makan bubuk oatmeal dan air mawar. Buat pasta menggunakan air mawar dan bubuk oatmeal untuk mendapatkan konsistensi sedang. Lalu, oleskan pada komedo dan cucilah setelah 20 menit. Kamu  dapat menerapkan masker ini tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

  1. Steam

Hasil gambar untuk steam wajah

Kehangatan dari uap dapat membuka pori-pori kulit dan membersihkannya. Dengan melakukan steam juga membantu meningkatkan sirkulasi aliran darah. Caranya, letakkan handuk di atas kepala kamu dan biarkan uap dari air panas bersentuhan dengan wajah kamu. Tetap di posisi ini selama 5-8 menit. Setelah selesai, keringkan wajah kamu dengan handuk. Kamu bisa mengulangi hal ini seminggu sekali. Dan orang dengan kulit berminyak bisa mengulanginya dua kali seminggu.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,