Image result for makanan sehat untuk energi

Stamina umumnya mengacu pada kemampuan untuk mempertahankan upaya fisik atau mental yang berkepanjangan. Stamina sangat penting bagi semua individu untuk melakukan tugas fisik tanpa lelah. Sekarang  ini, stamina lebih penting berkat kehidupan yang sibuk yang kita jalani, di dunia yang begitu menuntut, apakah kamu pernah merasa lelah setelah latihan panjang di gym, atau setelah satu jam pertama dari perjalanan yang menanjak? Bahkan kamu merasa tidak berenergi dengan rasa sakit di kaki atau paha. Yah, kita semua menganggap itu karena usia bertambah. Tetapi kami merasa bahwa usia hanyalah angka.

Kamu harus mendesain gaya hidup kamu dan menginvestasikan waktu pada diri kamu untuk hidup lebih sehat. Untuk mendapatkan latihan kesehatan mental dan fisik yang pas setiap hari, latihan dan  yoga adalah tugas penting.

Stamina memang diperlukan untuk melakukan latihan dengan lancar dan karenanya menjadi lebih penting untuk mengkonsumsi makanan yang akan membantu kamu meningkatkan stamina.

Yang harus kamu lakukan adalah mengonsumsi  makanan terbaik untuk  meningkatkan stamina kamu. Jadi mari kita bicara tentang bagaimana meningkatkan stamina dengan menggunakan makanan yang meningkatkan energi yang bergizi.

Dalam artikel ini mari kita bahas nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh kita untuk meningkatkan stamina dan mempersiapkan kamu untuk latihan rutin yang ketat di gym.

  1. Karbohidrat Kompleks:

Karbohidrat pada dasarnya dibedakan menjadi karbohidrat kompleks dan sederhana. Karbohidrat sederhana terdiri dari gula yang pada gilirannya dibagi menjadi sukrosa, fruktosa, glukosa, maltosa, laktosa, dan galaktosa. Dibandingkan dengan karbohidrat kompleks seperti pati dan serat, karbohidrat sederhana akan membutuhkan waktu lebih sedikit untuk dicerna dan mudah larut dalam darah yang meningkatkan tingkat energi kamu. sedangkan karbohidrat kompleks memberikan banyak energi untuk fungsi otak dan sistem saraf. Mereka membantu dalam produksi sejumlah reaksi enzimatik dan membawa keseimbangan.

  1. Protein:

kamu mungkin sadar betul, bahwa protein adalah blok bangunan utama tubuh kita. Protein terdiri dari rantai polipeptida, dimana molekul asam amino terikat bersama untuk membentuk rantai protein. Protein juga  memainkan peran utama dalam pertumbuhan, perbaikan, dan perkembangan jaringan tubuh. Sehingga mereka adalah sumber kaya metabolisme dan penurunan berat badan. Beberapa sumber protein adalah makanan laut, ayam, susu, telur, keju, yoghurt, kedelai, gandum, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

  1. Lemak Sehat:

Tidak semua lemak diperlakukan sama. Lemak yang sehat adalah nutrisi penting yang membantu untuk melepaskan kelebihan berat badan, membantu pertumbuhan kuku dan rambut serta juga membantu mengurangi kolesterol jahat secara drastis. Beberapa lemak sehat yang sangat dibutuhkan untuk dimasukkan dalam diet harian kita adalah Alpukat, minyak kelapa, minyak zaitun, omega-3 dari ikan, telur, kacang-kacangan dan biji-bijian, dan cokelat hitam. Mereka semua kaya akan sumber vitamin E dan meningkatkan kekebalan seiring dengan peningkatan stamina kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan