Greenprint Diet, sebuah gagasan fisiologis Marco Borges, pelatih gaya hidup yang berbasis di Miami yang sekaligus adalah pelatih pribadi Beyoncé.  Beyonce terkenal mengikuti diet nabati Borges ketika dia ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan anak kembarnya.

Sebenarnya, apa itu Diet Greenprint?

Diet Greenprint adalah diet nabati dengan fokus pada makan sehat dan fokus untuk menyelamatkan bumi.  Diet ini menjanjikan bahwa kamu dapat merombak gaya hidup kamu hanya dalam 22 hari (yang didasarkan pada teori bahwa dibutuhkan 21 hari untuk menciptakan kebiasaan baru).

Diet Greenprint menekankan bahwa makan dengan cara ini tidak hanya akan meningkatkan kesehatan kamu tetapi juga mengurangi jejak karbon kamu.  Greenprint dijalankan untuk kehidupan yang lebih bersih dan lebih sehat.  Ini mendorong kamu untuk mendengarkan tubuh kamu, mencintai makanan kamu, berlatih puasa, menjaga pikiran dan hati kamu, dan mempertimbangkan kesehatan planet ini ketika memilih apa yang akan dimakan setiap hari.

Apa yang bisa kamu makan dalam program Diet Greenprint?

Setelah kamu sepenuhnya beralih melalui rencana 22 hari, kamu akan makan biji-bijian utuh, kacang-kacangan, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan rempah.

Terdengar seperti pola makan Vegan, bukan? Tapi sebenarnya Diet Greenprint lebih ketat dari Vegan.

Situs web 22 Days Nutrition mencatat bahwa Diet Greenprint mengecualikan beberapa makanan — seperti daging vegan. Pola makan nabati adalah pola makan yang didasarkan pada pilihan nabati bergizi, makanan nabati seperti seluruh  biji-bijian, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Diet nabati tidak termasuk makanan olahan seperti burger dari kedelai, keripik, kue, dan sebagainya (meskipun bahan dasarnya terbuat dari nabati).

Diet Greenprint dibagi menjadi beberapa tingkatan, memungkinkan kamu untuk menyesuaikan diri secara perlahan dengan cara makan yang baru.  Kamu makan satu jenis makanan nabati selama 11 hari pertama, kemudian dua makanan nabati selama 11 hari berikutnya. Barulah pada hari ke-22, kamu secara teoretis telah siap untuk melepaskan produk hewani sepenuhnya dan hidup dengan Diet Greenprint.

 Apakah Diet Greenprint membantu kamu menurunkan berat badan?

“Meningkatkan asupan makanan nabati dikaitkan dengan berat badan yang lebih rendah dan pengurangan risiko penyakit seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker tertentu,” kata ahli diet Erin Palinski-Wade, penulis 2 Day Diabetes Diet.

Apakah Diet Greenprint itu sehat?

Tantangan kesehatan terbesar dalam hal pola makan nabati adalah menemukan keseimbangan antara kepatuhan diet dan asupan nutrisi.  “Kamu perlu memastikan kualitas protein, B12, kalsium, dan omega-3 yang memadai,” kata Boules. 

 “Sebagai seorang praktisi makan yang penuh intuisi dan perhatian, saya pikir kamu tidak harus menjadi vegan (atau memiliki aturan makanan yang ketat) untuk menjadi sehat”, jelasnya.

Bagaimana jika saya hanya ingin mencoba pola makan nabati?

Jika Diet Greenprint kedengarannya terlalu ketat, kamu bisa mencoba perlahan-lahan.  Fokuskan nutrisi harianmu terutama pada buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan yang diproses secara minimal. Memulai berlatih untuk makan makanan nabati dan melakukan clean eating adalah pilihan yang baik untuk kesehatan tubuh kamu secara menyeluruh.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/diet-ala-khloe-kardashian/

http://www.tampilcantik.com/awas-gagal-kesalahan-yang-tak-banyak-diketahui-saat-menjalankan-diet-keto/

http://www.tampilcantik.com/buah-adalah-makanan-wajib-bagi-kamu-yang-sedang-diet-kenali-manfaat-buah-bagi-kesehatan-tubuh/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Kesalahan Penggunaan Smartphone yang (mungkin) Setiap Hari Kamu Lakukan

Kamu mungkin menjaga smartphone-mu agar tetap dekat supaya