Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan adalah menghindari konsumsi lemak. Telah tertanam dalam pikiran bahwa lemak adalah zat yang jahat bagi kesehatan kamu, apalagi bila ingin menurunkan berat badan.Tapi tahukah kamu bahwa ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang telah kamu lakukan. Menghindari lemak benar-benar dapat membahayakan tubuh kamu dan ini tidak akan membantu proses penurunan berat badan kamu. Mungkin terdengar aneh tapi sebuah penelitian baru menemukan bahwa diet kaya lemak benar-benar dapat membantu seseorang menurunkan berat badan dengan cara yang sehat .Penelitian ini telah mengidentifikasi jalur untuk mencegah sel lemak tumbuh lebih besar yang menyebabkan penambahan berat badan dan obesitas.

Jadi bagaimana sebenarnya diet kaya lemak membantu seseorang menurunkan berat badan? Lemak adalah satu dari tiga macronutrients yang penting untuk menopang kehidupan yang sehat. Lemak membantu mengembangkan lapisan pelindung saraf. Jaringan manusia terdiri dari lemak, sehingga mengesampingkan lemak sepenuhnya dari makanan tidak akan pernah menjadi ide bagus.Untuk penelitian yang dilakukan oleh Universitas Washington di St. Louis U.S, para periset telah mengaktifkan jalur Hedgehog di sel lemak pada tikus dan memberi mereka makanan kaya lemak tanpa membuat mereka kelebihan berat badan. Menurut para peneliti, jalur yang ditemukan oleh tim dapat bertindak sebagai target terapeutik baru untuk mengobati obesitas. Para peneliti menjelaskan bahwa akumulasi lemak terutama disebabkan oleh peningkatan ukuran sel lemak dan setiap sel lemak tumbuh lebih besar sehingga bisa menahan tetesan lemak yang lebih besar.

Ketika sel lemak mulai berkembang, yaitu saat orang tersebut cenderung bertambah berat badan, dibandingkan dengan memiliki lebih banyak sel lemak. Tim berfokus pada apa yang disebut jalur protein Hedgehog yang aktif di banyak jaringan di tubuh. Temuan tersebut mengungkapkan bahwa setelah sekitar delapan minggu menjalani diet tinggi lemak, mengendalikan hewan yang jalur Hedgehog-nya tidak diaktifkan menjadi gemuk. Di sisi lain, tikus yang telah direkayasa dengan gen untuk mengaktifkan jalur itu baik-baik saja dalam hal penambahan berat badan mereka. Mereka tidak mendapatkan bobot lebih banyak daripada hewan kontrol yang mengkonsumsi makanan normal. Para periset percaya bahwa jalur Hedgehog bisa mencegah obesitas dengan menghambat ukuran sel lemak dan mencegahnya mengumpulkan dan menyimpan tetesan lemak. Penelitian baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal e life. Sementara itu, juga belajar tentang daftar makanan berlemak tinggi yang benar-benar sehat.

  1. Alpukat

Alpukat sarat dengan lemak. Tapi lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal yang disebut asam oleat. Alpukat kaya kandungan serat dan potassium dan membantu seseorang untuk menurunkan berat badan.

  1. Cokelat Gelap

Cokelat hitam kaya lemak dan mengandung kalori. Namun karena sifat antioksidannya diketahui menurunkan kolesterol dan tekanan darah juga. Juga penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat hitam dalam jumlah terbatas membantu memperbaiki ingatan kamu.

  1. Kacang-kacangan

Kacang kaya serat, protein, vitamin E dan mineral penting lainnya. Mengkonsumsi kacang secara teratur membantu mencegah diabetes, mendengar penyakit dan menurunkan risiko obesitas.

  1. Benih Chia

Benih Chia kaya akan asam lemak omega-3 yang sehat jantung. Dikenal dengan sifat anti-inflamasinya, mengkonsumsi biji chia membantu menurunkan tekanan darah dan bagus untuk jantung.

  1. Extra Virgin Olive Oil

Minyak zaitun extra virgin mengandung lemak baik seperti asam oleat. Selain itu, ia juga mengandung vitamin E dan K, dan mengandung antioksidan kuat. Ini membantu melawan peradangan, menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Virus Corona Mematikan? Berikut penjelasan Dokter tentang Angka Kematian COVID-19

Pertanyaan ini lebih rumit daripada membandingkan jumlah kematian