Related image

Yoghurt, yang merupakan bahan makanan yang ditemukan di setiap rumah, memiliki beberapa manfaat kesehatan. Hla ini karena yoghurt mengandung enzim yang meningkatkan kesehatan pencernaan dan kekebalan. Yogurt juga merupakan sumber protein yang kaya. Tahukah kamu bahwa yogurt juga sama efektifnya dengan masalah kecantikan?

Yogurt, yang mengandung asam laktat, membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga menghilangkan noda dan pigmentasi, yang akhirnya akan memberikan kamu kulit yang cerah. Sedangkan zinc dan Vitamin B dalam yogurt membantu dalam memecahkan beberapa masalah rambut seperti rambut rontok, rambut keriting dll.

Yogurt dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lain agar bermanfaat bagi kulit dan rambut. Mari kita lihat bagaimana kita bisa menggunakannya dalam bentuk masker untuk kulit dan rambut.

Catatan: Yoghurt yang digunakan untuk masker di bawah ini harus polos dan tidak bercitarasa.

Yogurt Untuk Rambut Berminyak

Rambut kamu menjadi berminyak ketika kulit kepala menghasilkan minyak berlebih. Dan jika rambut tidak dirawat dengan baik, kotoran dan minyak akan menumpuk di kulit kepala yang membuat kondisi rambut menjadi lebih buruk. Untuk itu, kamu dapat mencoba masker sederhana ini untuk menyingkirkan rambut berminyak dengan mudah di rumah.

Apa yang kamu Butuhkan?

  • 4 sdm yoghurt
  • ½ gelas bir
  • 1 lemon
  • 1 telur
  • 5 sendok makan multhani mitti

Cara Mempersiapkan?

Dalam mangkuk bersih, campur yoghurt, bir, telur dan multhani mitti bersama. Sekarang, potong lemon dan peras jus ke dalam mangkuk. Lalu, campur semua bahan dengan baik untuk membentuk pasta yang halus. Setelah itu, basahi rambut kamu dan aplikasikan masker ini pada rambut kamu yang menutupi akar dan ujung rambut. Kamu dapat menutupi masker dengan shower cap  untuk mencegahnya keluar. Dan biarkan selama satu jam atau lebih. Kemudian bilas menggunakan sampo ringan, bebas sulfat dan air biasa.

Madu dan Yogurt untuk Kulit Kering

Masker ini berfungsi baik dalam mengatasi bekas luka  atau bekas terbakar yang kamu miliki pada kulit. Selain itu, campuran ini juga membantu dalam melembabkan kulit.

Bahan

  • 1 sdm madu
  • 1 sdm yogurt

Bagaimana Cara Mempersiapkan?

Campurkan madu dan yogurt dalam jumlah yang sama. Lalu, oleskan lapisan masker ini pada wajah kamu  dan biarkan selama 5 menit. Dengan lembut pijat wajah kamu setelah 5 menit dengan ujung jari kamu dengan gerakan melingkar dan kemudian bilas dengan air biasa.

Yogurt Untuk Ketombe

Ketombe bisa jadi merepotkan terutama ketika kulit kepala kamu mulai gatal dan menyebabkan rambut rontok. Jadi, cobalah masker yogurt ini untuk mengobati ketombe dan kulit kepala kering.

Bahan

  • 4 sdm yogurt
  • Beberapa tetes jus lemon
  • 3 sdt bubuk fenugreek
  • Sedikit kamper

Bagaimana Cara Mempersiapkan?

Campurkan yogurt, bubuk fenugreek dan sejumput kamper. Lalu, tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam campuran. Lalu, campurkan semua bahan bersama-sama. SEbelumnya, aplikasikan minyak pada rambut kamu  terlebih dahulu dan kemudian oleskan masker ini ke seluruh rambut dan kulit kepala kamu. Dan jangan lupa, tutup rambut kamu dengan shower cap i dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air biasa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu