Memiliki tubuh yang ideal dan indah tentunya menjadi harapan setiap wanita. Untuk mendapatkan tubuh seperti itu pun butuh usaha yang tak main-main. Diet tentu harus dijalankan ketika kamu sudah merasa badan melebar, perut kian buncit dan pakaian terasa sesak. Bukan hanya karena penampilan, tapi kesehatan juga jadi taruhannya.

 

Diet memang bukan perkara yang mudah dilakukan. Ini karena untuk melakukan diet butuh niat yang benar, mental yang siap dan pastinya motivasi yang kuat. Pastinya kamu sering dong melihat atau bahkan mengalami putus asa dan menyerah untuk melakukan diet di tengah jalan dengan berbagai alasan. Untuk itu, kamu harus punya motivasi kuat dalam melakukannya. Berikut ini tips dalam mendongkrak motivasi diet yang dapat kamu coba.

 

Sadari diri

Coba ingat kembali sudah berapa lama kamu terjebak dengan gaya hidup tidak sehat, makan makanan sembarangan asalkan enak, tubuh yang terasa tak lagi nyaman hingga pakaian dirasa sesak. Mungkin sudah lama kamu menjalani hari demikian. Dari sini, kamu harus menyadari diri lebih dulu bahwa kamu harus berubah. Bukan hanya semata demi penampilan saja, tapi diet juga seharusnya dilakukan agar bisa menjadikan peluang untuk hidup bisa jadi lebih lama secara sehat. Jadi, motivasi diet yang utama haruslah untuk kepentingan kesehatan kamu.

 

Gantung pakaian favoritmu

Nah, ini dia yang bisa jadi motivasi sederhana tapi pasti ngena banget. Coba deh kamu gantungkan pakaian favoritmu di kamar saat dulu tubuh masih langsing dan kini sudah tak cukup lagi. Motivasi diri dengan sederhana yakni agar kamu bisa kembali menggunakan pakaian itu lagi. Ketika kamu akan putus asa, maka saat kamu melihat pakaian itu semangat akan bisa kembali lagi pastinya.

 

Diet tidak mesti mahal

Banyak wanita yang berpikir jika diet itu identik dengan modal yang besar dan banyak, padahal tidak selalu demikian kok. Memang diet membutuhkan makanan tertentu dan porsi olahraga khusus sehingga kadang membuat kamu membayangkan pengeluaran besar untuk ini itu. Padahal kamu bisa kok mencoba menu diet yang murah dan olahraga gratis. Jadi, buang jauh-jauh pikiran kalau diet itu mahal ya ladies. Diet itu juga bergantung dari kreativitas kamu lho.

 

Catat kemajuanmu

Jangan malas, cobalah catat kemajuan dalam diet yang kamu lakukan. Ini penting demi bisa mengetahui progress diet kamu dan pastinya agar kamu bisa semangat lagi dalam melakukan diet. Jika ada kemajuan, maka kamu pun akan bisa termotivasi dalam dietmu. Tapi jangan menimbang setiap hari juga sih. Coba catat perubahan kamu tiap 2 atau 3 minggu sekali. Dengan demikian, maka akan lebih logis.

 

Dukungan orang sekitar

“Kamu pasti bisa langsing deh.” Kata-kata sederhana penyemangat dan dukungan seperti ini dari irang sekitarmu sebetulnya amat sangat kamu butuhkan. Ya, bukan hanya dari diri sendiri tapi dukungan orang sekitar juga teramat penting untuk perjalanan dietmu nantinya. Cobalah meminta dukungan dari keluarga, teman dan pasangan sehingga kamu pun makin semangat diet dan hidup lebih sehat.

 

Baca Juga :

Diet Tetap Terjaga Dengan Memilih Sarapan Yang Menyehatkan

Ini Pilihan Beras Sehat Untuk Diet Kamu, Selain Beras Putih

Nggak Melulu Susu Sapi, Ini Lho Jenis Susu Lainnya Yang Bisa Dikonsumsi Saat Kamu Diet

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Air Es Bisa Turunin Berat Badan? Serius? Gimana Caranya? Ini Dia!

Tubuh yang ideal selalu menjadi dambaan untuk setiap