Image result for memanjakan kulit

Apapun jenis kulit yang kamu miliki, baik itu berminyak, kering, kombinasi atau bahkan normal, kamu tetap perlu memanjakan kulit secara teratur untuk menjaga penampilan yang segar dan sehat selalu. Karena, kulit kita umumnya terkena banyak faktor seperti sinar matahari berlebih, pencemaran lingkungan, dan juga perubahan gaya hidup. Dan jika  kamu tidak merawatnya dengan benar, maka  akan membuat kondisi kulit kamu menjadi lebih buruk. Hal ini dapat menyebabkan masalah seperti noda hitam, infeksi, penyamakan kulit, kulit kusam dan kering.

Jadi di sini kami memiliki beberapa tips untuk kamu tentang cara merawat atau memanjakan kulit kamu secara teratur. Yuk kita lihat sekarang.

  1. Pelembab Adalah Kuncinya

Menjaga kelembaban kulit kamu adalah kunci untuk menjaga kesehatan kulit. Agar kulit kamu terlihat sehat dan segar, penting untuk membuatnya tetap terhidrasi. Dan pastikan bahwa kamu secara teratur menerapkan pelembab setiap hari di pagi dan malam hari sebelum tidur untuk menjaga kulit kamu tetap  terhidrasi. Dan juga, menjaga kulit kamu lembab dari  luar saja tidak akan cukup, penting agar kamu juga tetap terhidrasi dari dalam. Untuk itu, pastikan kamu minum setidaknya 6-8 gelas air setiap hari

  1. Ubah Rutinitas Perawatan Kulit Kamu

Mengikuti rezim kecantikan yang sama setiap hari  mungkin tidak berhasil. Apa yang mungkin berhasil di musim panas mungkin tidak bekerja di musim dingin. Jadi penting untuk menilai rutin perawatan kulit kamu  secara teratur sehingga kamu  tidak akan salah. Jadi, gunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 selama musim panas dan gunakan tabir surya yang memiliki UVA dan UVB setiap hari sehingga kamu  bisa mendapatkan perlindungan penuh di semua musim.

  1. Merawat Kaki Kamu

Kaki kamu  lebih rentan kering karena daerah tersebut memiliki lebih sedikit kelenjar minyak dan karenanya membuat area lebih kering. Dan juga, pertumbuhan rambut di area ini lebih banyak dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Akibatnya, kita cenderung lebih sering melepas rambut di kaki daripada di area lain.  Jadi, penting untuk menerapkan pelembab atau lotion  secara rutin pada kaki kamu.

  1. Gunakan Masker Wajah

Melembabkan kulit kamu  saja tidak akan cukup untuk membuat kulit kamu  halus, lembut dan sehat. Kamu  dapat dengan mudah mendapatkannya dengan bantuan masker yang akan membawa pancaran ekstra pada kulit kamu. Dan pilih masker yang dapat membantu kamu  dalam memecahkan beberapa masalah kulit yang umum seperti anti-penuaan, kemerahan pada kulit, noda hitam, dan masih banyak lagi. Cobalah menggunakan masker setidaknya sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

  1. Jangan Terlalu Sering Melakukan Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi  sesekali itu  penting untuk mengangkat sel-sel  mati yang telah terakumulasi pada kulit. Itu membuat kulit kamu  terlihat lebih cerah dan sehat. Namun melakukan eksfoliasi terlalu sering dapat merusak kulit kamu. Jadi, kamu harus membatasi perawatan ini agar tidak terlalu sering yang hanya akan merusak kulit kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C?