Apa yang Anda ketahui dengan Dehidrasi ? Ya mungkin beberapa orang hanya mengetahu dehidrasi itu merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan cairan, tapi tahukah kamu ternyata tak hanya tubuh yang bisa mengalami dehidrasi ladies, selain tubuh, kulit manusia juga mengalami dehidrasi.

Saat kulit mengalami dehidrasi biasanya ditandai dengan kulit yang tampak kering, kusam, bibir pecah-pecah , dan beberapa hal lainnya. Namun, sebenarnya banyak fakta dan hal-hal menarik lainnya mengenai kulit dehidrasi yang selama ini mungkin belum Anda tahu. Misalnya, bagi pemilik kulit berminyak, Anda pun tidak luput dari ancaman dehidrasi kulit dan justru saat terkena dehidrasi kulit, kulit Anda akan semakin berminyak. Yuk, simak fakta lebih lanjut mengenai kondisi kulit dehidrasi berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

1. KULIT BERMINYAK JUGA BISA DEHIDRASI

Banyak orang menyamakan kulit dehidrasi sama dengan kulit kering dan banyak yang mengaitkan produksi minyak pada kulit dengan hidrasi kulit. Eitss, ini salah kaprah, lho! Jenis kulit adalah bawaan lahir dan dipengaruhi oleh seberapa banyak kelenjar minyak kulit Anda memproduksi minyak alami. Sedangkan kulit dehidrasi adalah kondisi kulit yang kekurangan cairan dan bersifat sementara atau bisa diubah. Jadi, dehidrasi kulit dapat dialami semua jenis kulit, baik kering, berminyak, maupun kombinasi yang kehilangan cairan sehingga mempengaruhi struktur kulit dan kehilangan kemampuan untuk mengunci kelembapan dari dalam. Oleh karena itu, meskipun Anda memiliki kulit berminyak, melembapkan dan memakai moisturizer tetap menjadi hal yang krusial karena dengan menjaga kecukupan cairan di kulit, Anda pun mengontrol kelenjar minyak agar tidak memproduksi minyak secara berlebihan.

2. ADA CARA MUDAH UNTUK MENGETAHUI GEJALA DEHIDRASI KULIT

Nah, berkaitan dengan fakta menarik yang pertama tadi, Anda harus lebih peka dan mengetahui gejala kondisi kulit saat mengalami dehidrasi. Sebenarnya kondisi kulit dehidrasi tidak bisa dinilai hanya dari penampakannya yang terlihat kering, bersisik atau tidak. Ada sebuah tes mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendeteksi. Coba cubit kulit wajah atau pipi Anda. Jika terlihat garis atau kerutan halus, maka tandanya kulit Anda dehidrasi. Selain itu, tetap perhatikan kondisi kulit wajah secara keseluruhan. Jika ada kerutan halus di sekitar mata atau bersisik di area dahi, kusam dan memiliki lingkaran gelap, maka bisa jadi Anda mengalami dehidrasi kulit. Dan jangan lupa, untuk Anda pemilik jenis kulit berminyak, jika produksi minyak Anda berlebihan, mungkin juga Anda terkena dehidrasi kulit. Karena jika kekurangan cairan, sebagai mekanisme pertahanan, kulit akan otomatis mengirim sinyal ke kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak.

3. MINUM AIR SAJA BELUM CUKUP UNTUK MENCEGAH KULIT ANDA DARI KONDISI DEHIDRASI.

Anggapan yang selama ini ada adalah kulit kering dapat dicegah dengan minum air putih cukup. Tapi tahukah Anda, bahwa Anda memiliki faktor pelembap alami kulit atau Natural Moisturizing Factor (NMF)  yang bertugas merawat kelembapan kulit Anda dari dalam? Salah satu elemen pembentuk NMF ini adalah elektrolit. Komposisi elektrolit pada IONESSENCE serupa dengan elektrolit yang terdapat pada faktor pelembap alami kulit atau Natural Moisturizing Factor (NMF) sehingga membantu kulit untuk menjaga kelembapannya dari dalam. Pada malam hari kulit beregenerasi dua kali lebih cepat, itulah mengapa krim malam mengandung lebih banyak zat aktif. Tapi sayangnya, selama tidur 8 jam, tubuh kehilangan 500ml yang mengakibatkan kulit rentan dehidrasi sehingga dapat menghambat proses regenerasi kulit. Oleh karena itu, minum IONESSENCE setiap malam sebelum tidur untuk mencegah dehidrasi kulit dan memaksimalkan regenerasi kulit Anda.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat