Semua orang pasti memiliki yang namanya bulu kaki. Untuk seorang perempuan bulu kaki adalah hal yang bisa mengganggu penampilan mereka. Kadang ada beberapa wanita yang memiliki bulu kakli yang lebat seperti pria. Tidak hanya yang memiliki bulu kaki lebat, tetapi yang mempunyai bulu kaki normal pun sering mencukur bulu kakinya untuk membuat penampilannya semakin sempurna. Tetapi solusi ini kadang tidak bertahan lama. Karena kamu pasti pernah merasa jikia bulu kaki yang kamu cukur tumbuh lebih cepat. Kamu pasti akan merasa kesal dengan hal tersebut. Setelah mencukur bulu kaki memang membuat kita senang, karena kaki kita menjadi mulus dan menjadi halus. Tetapi hal itu tidak berlangsung lama karena beberapahari kemudian bulu tumbuh lagi dan membuat kulit menjadi kasar.  Tetapi mulai sekarang kamu tidak perlu memusingkan hal tersebut, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa memperlambat tumbuhnya bulu kaki setelah dicukur. Nah jika kalian belum tahu bagaimana caranya, ini dia tipsnya.

  1. Menggunakan Garam

garam

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk memperlambat tumbuhnya bulu kaki setelah dicukur adalah dengan menggunakan garam. Caranya oleskan garam secara merata pada kulit sebelum kamu mencukur. Hal ini akan menghilangkan kulit mati dan membuat bulu tercukur secara sempurna. Sehingga memperlambat pertumbuhan bulu setelah dicukur. Lakukan hal ini secara rutin yaa.

  1. Menggunakan Scrub Kunyit

manfaat-kunyit

Hal kedua yang bisa memperlambat tumbuhnya bulu kaki setelah dicukur adalah dengan menggunakan scrub kunyit. Dalam scrub kunyit mengandung bahan yang bisa memperlambat pertumbuhan bulu. Selain itu kamu juga bisa mencampur kunyit dengan susu kental. Hal ini dipercaya mampu menghilangkan bulu kaki secara permanen. Kamu bisa mencobanya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Mencukur Setelah Mandi

mandi

Tips selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk memperlambat tumbuhnya bulu kaki setelah dicukur adalah dengan mencukurnya setelah mandi. Karena setelah mandi bulu kaki menjadi halus dan jinak. Sehingga dapat mencukur dengan sempurna sampai ke akar, yang memperlambat pertumbuhannya kembali.

  1. Menggunakan Shaving Cream atau Foam

landscape-1460745875-hudashavesface

Saat mencukur bulu kaki lebih baik menggunakan shaving cream atau foam daripada sabun. Karena shaving cream dan foam mengandung banyak pelembab. Sehingga mempermudah dalam mencukur

  1. Menggunakan Pisau Tiga Lapis

benarkah-bercukur-bikin-bulu-tubuh-tumbuh-makin-lebat

Gunakan pisau cukur yang mempunyai tiga lapisan agar bulu tercukur dengan sempurna sampai ke akar.

  1. Berlawanan Arah

mencukur-bulu-kaki

Tips untuk memperlambat tumbuhnya bulu kaki setelah dicukur adalah dengan mencukurnya berlawanan arah dengan tumbuhnya bulu. Karena dengan begitu membuat bulu tercukur sampai ke akarnya.

Itulah beberapa tips yang bisa memperlambat tumbuhnya bulu kaki setelah dicukur, tetapi jangan terlalu sering mencukur bulu kaki, karena dengan begitu bulu kaki akan tumbuh semakin lebat.

Baca juga Tidur Pakai Kaos Kaki Memang Terkesan Seperti Anak Kecil, Tapi Ternyata Manfaatnya Banyak Banget

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil