Rambut kemaluan umumnya tebal dan kasar, dan kulitnya pasti sangat sensitif. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat mencukur bulu kemaluan untuk mencegah iritasi. Area kemaluan sangat sensitif terhadap pencukuran, jadi mengetahui cara mencukur rambut kemaluan tanpa bintik merah, rambut tumbuh ke dalam, dan iritasi kulit sangat penting. Berikut beberapa langkah dasar cara mencukur bulu kemaluan tanpa rasa gatal.

Panduan Anda Mencukur Rambut Kemaluan dengan Benar

Untuk memastikan Anda telah merawat diri sendiri dengan baik di sana, Anda harus mengikuti beberapa langkah spesifik tentang cara mencukur rambut kemaluan menggunakan pisau cukur. Ini mungkin tampak rumit, tetapi cukup ikuti langkah-langkah ini tentang cara mencukur rambut kemaluan dan membuatnya halus.

1. Potong rambut kemaluan Anda

Pangkas rambut Anda hingga seperempat inci atau kurang sebelum mandi jika lebih panjang dari itu. Ketika rambut lebih pendek, akan lebih mudah untuk mencukur. Cukup potong rambut menjadi sekitar seperempat inci panjangnya dengan gunting atau pemangkas rambut. Selain menghemat waktu ekstra saat bercukur, Anda juga akan terhindar dari rambut yang tumbuh ke dalam dan luka bakar akibat pisau cukur.

2. Eksfoliasi kulit Anda dengan loofah

Setelah rambut panjang dipangkas, gosok perlahan area kemaluan dengan sarung tangan loofah atau pengelupasan kulit. Penting untuk mengelupas kulit Anda sebelum bercukur untuk mencegah tumbuhnya rambut yang tumbuh ke dalam.

3. Oleskan krim atau sabun cukur dengan murah hati

Saat Anda menggunakan gel atau krim cukur, kulit Anda tetap lembab dan pisau meluncur lebih mulus di atasnya. Ini juga mencegah kulit di sekitar area kemaluan Anda dari iritasi karena mencukur secara tidak sengaja di tempat yang sama.

4. Mencukur ke arah pertumbuhan rambut

Tarik kulit hingga kencang dan berikan tekanan lembut pada pisau cukur. Dengan menggunakan sapuan pendek yang stabil, cukur searah dengan pertumbuhan rambut. Jaga agar pisau tetap bersih dengan membilas pisau cukur di antara sapuan. Jika Anda ingin mencukur lebih dekat, aplikasikan kembali gel cukur dan cukur berlawanan dengan pertumbuhan rambut Anda.

5. Bilas, bersihkan dan lembabkan

Anda harus membilas area kemaluan Anda secara menyeluruh setelah bercukur dan mengeringkannya sebelum mengoleskan pelembab ringan, idealnya yang tidak mengandung alkohol. Dianjurkan agar Anda membiarkan kulit Anda pulih setidaknya selama satu jam sebelum mengenakan pakaian ketat untuk memastikan bahwa kulit Anda terlindungi.

Risiko yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mencukur Rambut Kemaluan Anda

  • Cedera

Ada banyak cedera yang terkait dengan perawatan kemaluan. Anda dapat memotong atau membakar kulit Anda selama atau setelah Anda mencukur rambut. Ruam juga termasuk di antara cedera umum.

  • Infeksi

Rambut di daerah kemaluan Anda berfungsi sebagai penghalang patogen memasuki tubuh Anda. Dengan menghilangkan rambut kemaluan, seseorang lebih mungkin untuk tertular infeksi seperti vaginitis, infeksi jamur, dan infeksi saluran kemih.

Infeksi seperti folikulitis dan selulitis juga dapat terjadi akibat hair removal. Cedera yang disebabkan oleh perawatan, misalnya, luka, juga dapat terinfeksi.

  • Bisul Staph

Dalam kasus yang jarang terjadi, hair removal dapat menyebabkan bisul di area genital. Selulitis dan folikulitis, yang menyebabkan peradangan dan infeksi pada kulit, dapat menyebabkan bisul.

Bisul biasanya dimulai sebagai benjolan merah di bawah kulit. Mereka mungkin mengandung nanah. Namun, tidak ada infeksi yang dalam dengan bisul seperti halnya dengan abses.

  • Abses

Abses juga umumnya disebabkan oleh iritasi yang disebabkan oleh bercukur atau waxing. Peradangan, nyeri, dan pembengkakan adalah gejala umum abses.

Orang-orang mencukur area kemaluan mereka karena berbagai alasan. Apa pun alasannya mencukur atau memotong rambut Anda, jangan pernah merasa tertekan untuk melakukannya. Jangan ragu untuk memangkas sesuka hati Anda, tetapi lakukanlah untuk diri Anda sendiri.

Baca Juga :

5 Hal Positif yang Akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Mencukur Bulu Halus di Tubuhmu

Manfaat Rutin Mencukur Bulu Miss V yang Harus Kamu Tahu

Ini 6 Alasan Kamu Harus Stop Cukur Bulu Tubuh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara