Vitamin E dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda dengan sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan. Memasukkannya ke dalam diet Anda tidak hanya akan membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan radikal bebas beracun tetapi juga meningkatkan kesehatan dan kekebalan Anda secara keseluruhan.  Berikut ini beberapa makanan kaya vitamin E yang harus disertakan pada diet Anda.

13. Lobak Hijau

Sementara lobak hijau terasa sedikit pahit, mereka memiliki banyak vitamin E dan beberapa nutrisi penting lainnya – salah satunya adalah vitamin C, yang sangat membantu kesehatan rambut dan kulit. Selain itu, ia juga menyediakan folat yang cukup. Anda bisa menambahkan lobak mentah ke dalam sandwich atau salad. Anda juga bisa merebusnya atau menambahkannya ke sup favorit Anda.

14. Sawi Hijau

Sama seperti lobak Swiss, sawi sangat bergizi, memberikan banyak manfaat kesehatan. Mereka adalah salah satu pembawa utama vitamin E, folat, dan vitamin A, C, dan K. Meskipun rasanya paling enak saat dimasak dengan baik, kami menyarankan untuk menggunakannya dalam salad atau mempertimbangkan untuk memasaknya setengah matang untuk mempertahankan sebagian besar manfaatnya.

15. Margarin

Margarin kaya akan vitamin E karena terbuat dari minyak nabati. Ini juga mengandung kadar lemak tak jenuh yang sehat dan kadar lemak jenuh yang lebih rendah. Ini bisa bermanfaat bagi jantung Anda. Tetapi merek margarin tertentu mungkin juga mengandung lemak trans, jadi periksa labelnya sebelum Anda membeli. Juga, pilih merek yang mengandung minyak jagung karena memberikan dosis tambahan vitamin E. Anda bisa mengganti mentega dengan margarin pada roti panggang sarapan Anda.

16. Gandum (Gandum Utuh)

Gandum gandum utuh juga dikaitkan dengan penurunan berat badan yang sehat dan penurunan risiko sindrom metabolik. Ini juga kaya akan magnesium, yang memainkan peran penting dalam pengobatan diabetes. Anda dapat menyiapkan salad gandum utuh (termasuk gandum utuh) dan sarapan.

17. Pepaya

Pepaya juga memiliki sifat antioksidan kuat yang mencegah berbagai penyakit. Ia bahkan dapat melawan peradangan dan memerangi gangguan pencernaan. Anda dapat menambahkan pepaya segar ke smoothie buah Anda untuk menambah kesehatan.

18. Brokoli

Brokoli adalah salah satu makanan tersehat yang kaya akan vitamin E. Brokoli juga kaya akan vitamin C dan K, yang masing-masing membantu kesehatan kulit dan tulang. Anda bisa saja mengukus brokoli untuk sarapan atau menjadikannya bagian dari makanan Anda.

19. Tomat

Sebut saja buah atau sayuran, tomat selalu masuk ke dalam makanan kita dalam beberapa bentuk. Mereka sangat kaya akan likopen, antioksidan yang dikenal untuk memerangi kanker dan banyak penyakit lainnya. Anda dapat menambahkan irisan tomat ke dalam sandwich Anda, atau bahkan menyiapkan sup tomat untuk makan malam Anda.

20. Swiss Chard

Sayuran berdaun hijau ini mengisi kembali tubuh Anda dengan beberapa vitamin penting, termasuk vitamin E. Lobak Swiss juga merupakan sumber vitamin A, C, dan K yang sangat baik. Juga kaya akan potasium, magnesium, serat, dan zat besi. Anda dapat menikmati chard Swiss mentah dalam salad atau sandwich. Anda juga bisa menambahkannya ke sup.

21. Mentega yang Dimakan Rumput

Mentega yang diberi makan rumput adalah salah satu dari sedikit sumber asam butirat, yang dikenal dapat melawan peradangan. Selain vitamin E, mentega mengandung vitamin A – nutrisi penting untuk penglihatan dan kulit Anda. Anda bisa menambahkan mentega yang diberi makan rumput ke roti panggang sarapan Anda.

22. Peterseli

Peterseli membantu melawan penyakit berbahaya lainnya seperti kanker dan diabetes. Ini juga kaya akan vitamin K yang berkontribusi pada kesehatan tulang. Meskipun peterseli segar lebih baik, Anda juga bisa menggunakan peterseli kering yang tersedia di pasaran. Anda cukup membuang beberapa tangkai peterseli ke dalam salad Anda.

23. Zaitun

Gunakan sebagai buah atau minyak, zaitun adalah cara yang bagus untuk mendapatkan dosis vitamin E harian Anda. Zaitun juga mengandung asam oleat yang mengatur kadar kolesterol dan pada akhirnya meningkatkan kesehatan jantung. Tambahkan ke pizza, salad, atau pasta atau pertimbangkan untuk menggunakannya sendiri dengan roti.

24. Oregano

Oregano diketahui menunjukkan aktivitas antikanker. Ini juga mengandung senyawa yang dapat membantu dalam pengobatan diabetes. Anda dapat menggunakan oregano sebagai topping salad atau bahkan memasukkannya ke dalam sandwich.

Nah, itu dia daftar makanan kaya vitamin e. Tapi bagaimana dengan daging – Anda bertanya. Ada kabar baik bagi orang-orang yang lebih menyukai daging. Paha ayam diketahui memiliki kandungan vitamin E tertinggi. Ini diikuti oleh dada ayam.

Baca Juga :

<strong>5 Vitamin Esensial Untuk Pertumbuhan Rambut</strong>

6 Manfaat Serum Vitamin C Untuk Kulit Berminyak

3 Cara Memilih Serum Vitamin C Untuk Kulit Berminyak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Alasan Alpukat Membantu Menurunkan Berat Badan

Tahukah Anda bahwa Anda bisa melakukan diet alpukat