Jika Anda sudah cukup lama menjadi pecandu kecantikan, atau bahkan jika Anda seorang pemula – kemungkinan besar Anda berpengalaman dengan serum vitamin C. Anda mungkin telah menghabiskan waktu berjam-jam menjelajahi internet untuk mendapatkan semua info terbaru tentang serum vitamin C, dan Anda tidak akan kecewa. Serum vitamin C adalah produk yang hampir seperti grail suci dalam hal perawatan kulit. Ini adalah produk yang menghidrasi, mencerahkan, dan anti-inflamasi yang mengatasi masalah mulai dari hiperpigmentasi hingga tanda-tanda penuaan, hingga terbakar sinar matahari, dan bahkan penyembuhan luka. Vitamin C bekerja untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak; sebenarnya, serum vitamin C untuk kulit berminyak adalah cara yang fantastis untuk mengatasi banyak masalah yang mungkin ditimbulkan oleh jenis kulit Anda.

Sementara manfaat menggunakan serum vitamin C untuk kulit berminyak berlipat ganda dan banyak, jangan anggap ini sebagai produk satu ukuran untuk semua, di mana setiap serum akan bekerja untuk Anda. Anda harus berhati-hati dengan jenis serum yang Anda pilih, dan mempertimbangkan detail spesifik untuk memastikan bahwa serum Anda tidak membuat kulit Anda lebih berminyak. Sebelumnya, kami akan memberi tahu Anda cara memilih serum vitamin C untuk kulit berminyak, jadi perhatikan.

1. Pastikan Itu Berbasis Air

Ini mungkin faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan! Sementara serum vitamin C berbasis minyak dan berbasis air ada, saat Anda memilih satu untuk kulit berminyak, pastikan itu berbasis air. Serum vitamin C berbasis air lebih menyerap, jadi Anda tahu itu akan memberi Anda hasil instan. Pada saat yang sama, itu jauh lebih ringan daripada rekan berbasis minyaknya, dan tidak akan terasa berat di wajah Anda atau membuat kulit Anda terlalu berminyak.

2. Carilah Asam L-Askorbat

Serum vitamin C hadir dalam banyak bentuk dalam hal penyerapan – mulai dari L-Ascorbic Acid, hingga Magnesium Ascorbyl Phosphate. Yang direkomendasikan untuk kulit berminyak haruslah yang larut dalam air, ringan, dan yang memiliki kemampuan penetrasi tinggi — dan pemenangnya adalah L-Ascorbic Acid. Selalu pastikan serum vitamin C yang Anda pilih untuk kulit berminyak mengandung L-Ascorbic Acid, karena akan menyerap dengan sangat baik ke dalam kulit, dan memenuhi tujuannya tanpa efek yang merugikan.

3. Periksa Konsentrasi Vitamin C

Saat memilih serum, meskipun Anda bukan ahli kimia atau perumus produk, Anda harus selalu memiliki gagasan yang adil tentang konsentrasi bahan aktif yang masuk ke dalamnya — terlalu sedikit, dan tidak akan ada dampak pada semua, dan terlalu banyak, dan mungkin ada efek samping yang tidak diinginkan. Ketika memilih serum vitamin C untuk kulit berminyak, Anda harus selalu memastikan bahwa serum mengandung antara 5-20% asam L-Ascorbic Acid dalam formulasinya. Biasanya, kemasan akan menentukan jumlahnya, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Aman untuk mengatakan bahwa serum vitamin C adalah grail suci perawatan kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Dengan manfaat berlipat ganda yang membuatnya harus dimiliki oleh semua orang, Anda dapat yakin bahwa ini akan mengatasi semua masalah perawatan kulit Anda.

Baca JUga :

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

REVIEW: Ozora Vitamin C Serum

Resep Vitamin C Facial Serum DIY untuk Kulit Sempurna

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Produk Perawatan Kulit dan Makeup Untuk Mengurangi Kerutan Dahi

Dahi yang berkerut dapat terjadi karena berbagai alasan;