Kerutan, lipatan, dan lekukan di bibir kita unik bagi kita, dan ada cara untuk menonjolkannya dengan lipstik. Baik Anda memiliki bibir tebal di bagian atas, berbentuk hati, atau berat di bagian bawah, Anda dapat meningkatkan cemberut Anda dengan menonjolkan kontur dan pola yang berbeda dengan cara yang dapat membuat cemberut Anda terlihat sempurna. Ingin tahu bagaimana melakukannya? 

1. Untuk bibir atas-berat

Untuk bibir atas-berat, Anda ingin menghadirkan rasa simetri keseluruhan yang menyeimbangkan kepenuhan bibir atas Anda dengan bibir bawah Anda. Jika Anda menyukai bibir atas yang penuh, tentukan dengan lip liner sebelum mengoleskan lipstik. Anda juga dapat mencoba menggarisbawahi bibir atas Anda dengan liner, atau menggunakan concealer untuk melembutkan kontur. Silakan dan garis bawahi bibir bawah Anda untuk mencapai simetri itu. Anda bisa mengoleskan eyeshadow warna nude di bagian tengah bibir bawah untuk mendapatkan cemberut yang lebih penuh. Jauhi tekstur glossy di bibir atas Anda.

2. Untuk bibir bagian bawah yang berat

Sama seperti bibir yang berat, Anda ingin menghadirkan keseimbangan dalam kepenuhan bibir Anda. Untuk bibir bawah Anda, gunakan concealer atau alas bedak untuk menutupi bagian tepinya sedikit saja. Sekarang, Anda dapat menggunakan liner untuk membuat ulang kontur bibir bawah Anda. Overline bibir atas Anda untuk beberapa drama! Setelah mengoleskan lipstik, sapukan bagian tengah bibir Anda dengan eyeshadow nude untuk membuat bibir Anda menonjol.

3. Untuk bibir bulat

Banyak orang menyukai bentuk ini karena memberi Anda cemberut alami. Formula glossy, glittery, dan shimmery sangat ideal karena menarik perhatian pada kemewahan bibir Anda, dan meningkatkan kepenuhannya. Anda juga bisa menggunakan lipstik matte sebagai alas, dan melapisinya dengan sedikit gloss.

4. Untuk bibir berbentuk hati

Tahukah Anda apa yang membuat bibir berbentuk hati begitu diminati? Ini adalah busur dewa asmara yang ditentukan! Yang harus Anda lakukan adalah menonjolkannya sedikit. Coba gunakan highlighter di bagian busur untuk menyempurnakan bentuk bibir Anda.

5. Untuk bibir lebar

Bibir lebar lebih panjang daripada penuh. Untuk menambahkan beberapa kepenuhan pada mereka, Anda perlu mengerjakan bagian tengah bibir Anda. Ini adalah peretasan yang cukup sederhana. Cukup sapukan lipstik glossy atau highlighter di bagian tengah setelah mengaplikasikan warna yang biasa Anda gunakan. Gunakan lipstik nude dengan tekstur matte untuk hasil terbaik.

6. Untuk bibir rata

Saatnya memalsukan cemberut yang tampak lebih penuh. Bibir yang lebih rata tidak memiliki lekukan. Untuk membuat lekukan, garis kontur bibir Anda, dan tekankan bentuk ‘M’ dari bibir atas Anda karena Anda tidak memiliki bibir berbentuk busur tradisional. Hindari menggunakan warna yang lebih gelap; sebagai gantinya, gunakan yang lebih ringan, dan lapisi highlighter berkilau di bagian tengah bibir Anda.

7. Untuk bibir tipis

Jika Anda memiliki bibir yang lebih tipis, lip liner Anda adalah sahabat terpercaya Anda. Overline bibir Anda agar terlihat lebih penuh. Namun, jangan berlebihan dengan liner. Anda tidak ingin terlihat terlalu mencolok dengan overlining. Itu harus terhubung dengan garis bibir alami Anda. Noda liner untuk tampilan alami, dan isi bibir Anda dengan warna pilihan Anda. Tambahkan sedikit highlighter ke tengah bibir Anda untuk volume.

Baca Juga :

Ingin Terlihat Natural? Coba Pakai Lipstick dengan Pilihan Warna Berikut

REVIEW: Mustika Ratu Beauty Queen Bold & Nourishing Lipstick

REVIEW: Moart Velvet Lipstick

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara