Saat ini, sebagian besar wanita mencukur bulu-bulu halus yang tumbuh di tubuh mereka, mulai dari bulu kaki, bulu ketiak, hingga bulu di area Miss V. Tapi, tahukah kamu? Baru-baru ini telah muncul sebuah tren di kalangan wanita, di mana para wanita mulai membuang pisau cukur dan berhenti menggunduli bulu halus pada tubuhnya.

Meskipun mencukur bulu halus di tubuh merupakan 100% pilihan pribadi dan semua orang bebas melakukannya, tapi ada beberapa alasan bagi kamu untuk mengikuti tren stop cukur bulu. Ternyata ada efek yang positif jika kamu mulai berhenti mencukur bulu-bulu halus di tubuh kamu, loh. Berikut adalah efek positif bagi kesehatan jika kamu berhenti mencukur :

  • Kamu bisa menghentikan radang yang menyakitkan
Eksim, Penyakit Kulit Menahun yang Ganggu Penampilan

Rambut tubuh kita dapat bertindak sebagai lapisan pelindung dan menghentikan radang kulit yang penting untuk area seperti ketiak kita. Ini berarti, bercukur dapat menyebabkan iritasi kulit akibat gesekan. Jadi, jika kamu berhenti bercukur, maka kamu akan menghentikan dan mencegah terjadinya radang pada area-area kulit yang sensitif.

  • Kamu dapat melindungi diri kamu dari banyak patogen

Rambut halus pada tubuh kita benar-benar menghentikan patogen berbahaya yang hendak memasuki tubuh kita, terutama di daerah kemaluan. Ini berarti, rambut-rambut halus dapat bertindak sebagai penghalang yang melindungi area sensitif kita dengan mengumpulkan bakteri berbahaya. Rambut juga dapat mencegah memar dan iritasi, terutama jenis iritasi yang yang disebabkan oleh pencabutan rambut. Tentu saja dengan membiarkan rambut, kita dapat melindungi bagian dalam tubuh juga!

  • Kamu boleh menyingkirkan rambut yang tumbuh ke dalam

Rambut yang tumbuh ke dalam tidak hanya merepotkan, tetapi mereka juga dapat menciptakan risiko kesehatan potensial dan menyebabkan ketidaknyamanan yang bisa jadi sangat menyebalkan. Hal ini terjadi karena mereka mungkin terinfeksi dan ini juga dapat mengakibatkan masalah yang hanya bisa disembuhkan melalui perawatan medis.

  • Rambut membantu suhu tubuh kamu supaya tetap terjaga dan stabil
Wanita Punya Banyak Rambut Halus, Rentan Kena Penyakit Kesuburan ...

Ketika kamu mencukur rambut pada tubuh, kamu akan kehilangan pengontrol suhu alami karena rambut adalah bagian penting dari misi untuk menjaga tubuh kamu agar tetap hangat. Hal ini terutama berlaku untuk rambut di bagian ketiak dan di daerah kemaluan, di mana rambut adalah yang paling tebal. Jadi, jika kamu tidak ingin kedinginan di musim yang mulai dingin ini, sebaiknya kamu berhenti mencukur rambut. Kamu perlu mengutamakan kesehatan tubuh daripada penampilan.

  • Berhenti mencukur dapat menghemat banyak waktu dan menghemat uang

Tentu kamu sudah tahu, bahwa mencukur tidak hanya membutuhkan waktu, tetapi juga menguras uang kamu, terutama jika kamu selalu melakukannya di salon. Bahkan jika kamu mencukur di rumah pun, kamu membutuhkan alat dan bahan khusus yang harganya tidak murah. Jadi, jika kamu berhenti bercukur, kamu dapat menghemat waktu, menghemat uang, sekaligus menjaga kesehatan dan menghindarkan diri kamu dari penyakit yang menyerang jika bulu halusmu hilang dari tubuh.

Apakah kamu pikir wanita harus berhenti mencukur?

Apakah kamu memiliki manfaat lain untuk ditambahkan ke daftar di atas?

Tuliskan di kolom komentar, ya!

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/6-tips-mudah-dan-aman-menyamarkan-rambut-rambut-halus/

https://www.tampilcantik.com/5-cara-alami-untuk-mendapatkan-rambut-halus/

https://www.tampilcantik.com/tips-untuk-mendapatkan-rambut-halus-dan-berkilau-di-musim-yang-panas/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya