Tidak ada cara spesifik yang dapat benar-benar menghilangkan rambut ketiak atau mencegahnya tumbuh. Apakah kamu pernah mengalami mencabut bulu ketiak atau bulu rambut di lengan dan kaki dengan cara yang menyiksa dan menyakiti kulit? Kini kamu tidak perlu menyiksa diri untuk menghilangkan bulu lagi. Berikut adalah 9 tips yang aman dan mudah untuk menyamarkan rambut-rambut halus (tentu saja tanpa rasa sakit yang menyiksa kulit) :

  • Chamomile Tea

Chamomile Tea dikenal karena kualitas luar biasa dan manfaat untuk kulit. Ternyata teh ini juga bisa membantu wanita menipiskan rambut di tubuh mereka. Caranya sangat mudah. Cukup rebus Chamomile Tea dalam secangkir air. Saring dan biarkan dingin. Setelah itu, oleskan teh ke lengan dan ketiak kamu dan biarkan sampai mengering. Setelah kering, cuci bersih dengan air dingin.  Rambut di lengan dan ketiak kamu akan menjadi lebih tipis dari waktu ke waktu.

  • Jus Lemon

Lemon dapat membuat kulit kamu tampak lebih cerah dan cantik. Kamu bisa memeras jus lemon dan mengoleskannya di lengan dan ketiak kamu. Biarkan selama 15 – 20 menit, usahakan untuk menghindari keluar rumah dan terpapar sinar matahari saat masih melakukan perawatan. Jika kulit kamu sensitif, campur jus lemon dengan madu sebelum dioleskan.

  • Pepaya dan Kunyit

Untuk perawatan ini, kamu membutuhkan pasta yang terbuat dari jus pepaya mentah dan bubuk kunyit. Ambil 2 sendok makan pasta pepaya dan campur dengan 1/2 sendok makan bubuk kunyit. Aduk rata dan oleskan ke bagian kaki, lengan dan atau ketiak kamu, lalu diamkan selama 15 menit. Ulangi perawatan ini secara rutin setiap seminggu sekali untuk membantu menghilangkan rambut-rambut halus.

  • Gula

Apakah kamu pernah mendengar tentang sugaring? Ya, waxing dengan gula merupakan cara yang lebih aman, lebih alami, dan tidak menyakitkan untuk  menghilangkan rambut. Prosesnya cukup mudah, cukup siapkan panci, masukkan 1 cangkir gula, 1/4 cangkir jus lemon segar, dan 1/4 cangkir air. Didihkan campuran tadi dengan api kecil. Aduk terus sampai berwarna kecokelatan. Setelah itu biarkan campuran gula mendingin. Saat sudah dingin, gulung campuran ke dalam mangkuk dan oleskan dengan lembut ke area waxing. Selanjutnya, tarik campuran gula tadi seperti saat kamu biasa melakukan waxing.

  • Produk Kedelai

Manfaat kedelai sangat banyak bagi kesehatan. Tapi ada satu manfaat yang tidak banyak diketahui. Ternyata, mengonsumsi produk kedelai dapat membantu kamu mengendalikan pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan. Menurut sebuah penelitian, kedelai dapat mengurangi dimensi folikel rambut, membuat rambut kamu menipis seiring waktu. Jadi, rajin-rajinlah mengonsumsi produk kedelai seperti susu, tempe atau tahu.

  • Batu Apung

Batu Apung dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjaga kesehatan kulit kamu. Tapi ternyata, Batu Apung juga dapat membantu menghilangkan rambut yang tidak diinginkan. Dianjurkan untuk menggunakan Batu Apung di lengan dan kaki kamu setelah direndam dalam air hangat selama 10 menit. Setelah direndam, kamu bisa melanjutkan menggunakan Batu Apung untuk menggosok tubuh kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-cara-alami-untuk-mendapatkan-rambut-halus/

http://www.tampilcantik.com/tips-untuk-mendapatkan-rambut-halus-dan-berkilau-di-musim-yang-panas/

http://www.tampilcantik.com/tidak-percaya-diri-dengan-rambut-halus-pada-wajah-jangan-ragu-untuk-mencoba-masker-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Menghilangkan Selulit? 7 Makanan Ini Bisa Membantu Kamu

Sebagian besar wanita mengalami selulit di suatu titik