Beberapa minggu terakhir, tentu kamu banyak menghabiskan waktu di rumah. Apa yang biasa kamu lakukan? Apakah kamu meluangkan waktu untuk membersihkan rumah? Terkadang membersihkan rumah bisa jadi kegiatan yang melelahkan. Apalagi saat kamu harus berurusan dengan banyak kotoran dan debu.

Saat membersihkan rumah, sebenarnya kamu bisa membuat segalanya lebih mudah hanya dengan sedikit tips dan trik. Misalnya, es batu dapat membantu kamu menghilangkan noda lilin dan pasta gigi dapat membantu kamu menghilangkan goresan pada furnitur.  Selalu ada cara yang lebih mudah untuk membersihkan rumah tanpa terlalu membuang tenaga.

Nah, berikut adalah 7 tips untuk membersihkan rumah yang mungkin belum pernah kamu ketahui. Banyak barang-barang rumah tangga yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu pekerjaan menjadi lebih mudah. Simak tips berikut ini jika kamu ingin membersihkan rumah dengan lebih cepat dan tidak terlalu melelahkan :

  • Campuran baking soda dan cuka dapat membantu kamu mengatasi toilet atau wastafel yang tersumbat.

Jika toilet atau wastafel kamu tersumbat, campurkanlah baking soda dan cuka kemudian tuangkan ke dalam toilet atau wastafel untuk melancarkan alirannya.

  • Bersihkan krayon di dinding dengan hairdryer

Saat anak kamu menggambar di dinding dengan krayon, gunakan pengering rambut untuk melelehkan lilin krayon, kemudian bersihkan dinding dengan kain. Ini akan memudahkan kamu membersihkan dinding.

  • Gunakan baby oil untuk membersihkan wastefel

Jika wastafel kamu kusam dan kotor, kamu bisa memanfaatkan baby oil untuk membersihkan wastafel. Dengan baby oil, wastafel kamu yang kusam bisa tampak bersih bersinar.

  • Manfaatkan botol bekas untuk menutup kemasan plastik

Jika kamu memiliki makanan atau barang dalam kemasan plastik yang terlanjut dibuka, manfaatkanlah bagian bibir botol dan tutup botol untuk menutup kemasan plastik yang terbuka.

  • Gunakan kain handuk untuk membersihkan kotoran di meja

Jika meja kamu kotor terkena kotoran berupa serpihan, bersihkanlah meja dengan kain handuk. Kamu hanya memerlukan handuk dan air untuk menyapu semua kotoran.

  • Tambahkan deterjen atau pelembut pakaian ke dalam tangki toilet

Untuk membuat toilet lebih wangi, kamu bisa menambahkan deterjen atau pelembut pakaian ke dalam tangki supaya mengeluarkan bau harum.

  • Bersihkan noda membandel dengan baking soda

Jika kamu kesulitan membersihkan peralatan dapur yang memiliki noda membandel, kamu bisa menambahkan baking soda ke dalam sabun dan air untuk membantu menghilangkan noda dengan cepat.

  • Membuat catatan dengan spidol di kulkas

Jika kamu sering lupa resep, atau kamu ingin membuat memo untuk menu harian, alih-alih menempelkan stiker, kamu bisa menulis di kulkas dengan menggunakan spidol yang bisa dihapus. Dengan spidol, kamu tidak perlu membuang kertas dengan percuma. Kamu juga bisa mendapat space yang lebih luas di kulas. Spidol pun akan mudah dibersihkan hanya dengan kain.

Itulah beberapa tips dan trik yang akan membantu kamu mengurus rumah dengan lebih mudah dan lebih cepat. Cobalah satu per satu tips di atas saat kamu membutuhkannya untuk membersihkan rumah.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-tips-jaga-kebersihan-untuk-cegah-covid-19/

http://www.tampilcantik.com/8-tips-untuk-menjaga-kebersihan-dan-kesehatan-vagina/

http://www.tampilcantik.com/5-rahasia-sederhana-untuk-rumah-bersih-dan-cantik/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengapa Suara Kamu Bisa Berubah-ubah di Situasi yang Berbeda?

Pernahkah kamu menyadari bahwa suara kamu di voice