Area Miss V adalah area yang sangat sensitif untuk wanita. Oleh karena itu kebersihan dan kesehatan bagian ini pun harus selalu diperhatikan. Salah satu caranya adalah dengan mencukur bulu secara rutin di area Miss V ini. Tujuannya tentu baik yakni demi menjaga kebersihan dan juga kesehatan dari Miss V.

Sebagian wanita ternyata kurang peduli akan kesehatan dan kebersihan Miss V. Memang area Miss V ini tersembunyi. Meski demikian jangan sampai kamu tidak peduli dengannya mengingat perannya untuk reproduksi dan lainnya sangat penting. Mencukur bulu di area Miss V misalnya, akan bisa memberikan manfaat yang amat banyak. Simak ulasan ini.

1. Bye-bye bau tak sedap

Jika bulu pada area Miss V kamu lebat, maka tentunya akan sulit ketika dibersihkan. Hal ini pun memicu kulit mati dan juga kotoran menimbun di bagian ini. Selain itu, bulu lebat pun akan bisa menyerap keringat serta menjadikan daerah di area Miss V pun lembab. Daerah lembab ini akan menjadi tempat bersarangnya jamur dan bakteri lho.

Dengan bulu Miss V yang dicukur secara rutin, maka hal ini akan bisa lebih memudahkan kamu dalam membersihkan kotoran terutama sisa urin. Dengan demikian pertumbuhan bakteri dan jamur pun akan bisa lebih terminimalisir.

2. Bersih dan sehat

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika bulu Miss V yang lebat akan menjadikan area itu mudah ditumbuhi oleh jamur atau bahkan jadi tempat bakteri berkembang biak. Jika kotoran dan juga kulit mati itu tertimbun, maka akan bisa menimbulkan masalah kulit. Beberapa masalah kulit yang mungkin terjadi misalnya kulit yang gatal, kemerahan, iritasi hingga bisul dan jerawat.

Mengingat letaknya yang tertutup, maka jika ada masalah di area Miss V akan sulit disembuhkan. Selain itu kondisinya juga hampir selalu hangat dan lembab yang menjadikan proses penyembuhan pun kian lama.

3. Menghindarkan dari kutu kemaluan

Kutu ternyata tidak hanya menyerang di kulit kepala saja. Kutu pun bahkan juga bisa menyerang area kemaluan kamu. Kutu di kelamin bahkan bisa menular saat bersentuhan, memakai barang sama dengan penderitanya hingga ketika berhubungan seksual.

Ciri seseorang kemungkinan terkena kutu kelamin misalnya Miss V yang selalu gatal terus menerus. Selain itu ada juga tanda berupa bintik hitam pada area bulu Miss V. Karena terus digaruk, maka bekas garukan bisa jadi luka yang bahkan bisa beresiko bernanah. Untuk itu penting sekali rutin mencukur bulu Miss V ini sehingga kutu tidak hinggap di area sensitif tersebut.

4. Bebas keputihan abnormal

Keputihan kerapkali terjadi pada para wanita. Keputihan sendiri ada yang memang normal, tapi ada juga jenis abnormal. Keputihan yang abnormal umum terjadi karena infeksi dari bakteri serta jamur yang masuk di Miss V kamu.

Ciri dari keputihan abnormal yakni warnanya putih seperti susu kental dan gatal yang tandanya adalah karena infeksi jamur. Warnanya juga bisa kehijauan dan berbau dimana akibat dari infeksi bakteri. Ciri lainnya adalah keputihan juga disertai gatal yang kemungkinan ada infeksi di sana. Jadi pastikan untuk selalu rajin membersihkan area Miss V.

Baca Juga Jangan Lupa Untuk Memperhatikan Kebersihan dan Kesehatan Vagina Kamu Yaa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Olahraga Berdiri yang Efektif untuk Membentuk Tubuh

Terkadang, meluangkan waktu untuk pergi ke gym tidaklah