Image result for jaga kesehatan vagina kamu

Seperti bagian lain dari tubuh kita, penting untuk menjaga daerah vagina kita bersih dan sehat serta jauh dari infeksi. Infeksi di daerah vagina harus dianggap serius, karena ini dapat menyebabkan masalah kesehatan lebih lanjut. Dan ada beberapa alasan yang menyebabkan iritasi dan infeksi di daerah vagina. Seperti karena menstruasi, antibiotik, pembalut dan juga karena terlalu banyak asupan gula dalam diet kamu. Selain itu, masalah ini juga bisa terjadi karena perubahan iklim.

Apapun alasannya, masalah ini pasti membutuhkan beberapa solusi. Karena kulit di sekitar vagina bersifat sensitif, dianjurkan untuk menggunakan obat buatan sendiri, daripada menggunakan  produk siap pakai. Jadi, di sini kami akan menyajikan beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan  vagina buatan sendiri yang dapat kamu coba dengan mudah di rumah

  1. Yogurt

Yogurt bekerja efektif dalam menjaga vagina bersih dan bebas bakteri. Selain itu, yogurt juga membantu mengobati segala jenis infeksi. Yang perlu kamu lakukan adalah mengambil yogurt segar yang tidak bercitarasa dan menerapkannya langsung pada vagina dan biarkan selama satu jam. Setelah 1 jam, cucilah menggunakan air biasa. Ini dapat digunakan tidak hanya sebagai pencucian vagina tetapi juga dapat membantu menyingkirkan bau vagina.

  1. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya┬á dikenal dengan efek menenangkan dan melembabkan pada kulit. Jika kamu memiliki kulit kering di sekitar vagina kamu, menggunakan lidah buaya akan memberi kamu hasil yang bagus. Caranya, ambil daun lidah buaya segar. Lalu, potong dan ambil gel dari dalamnya. Setelah itu, encerkan gel dalam ┬Ż cangkir air. Dan cucilah daerah vagina kamu dengan lembut menggunakan larutan ini dan terakhir, cucilah dengan air hangat. Pastikan kamu menggunakan gel lidah buaya segar daripada gel lidah buaya yang sudah jadi. Ini karena, kulit di sekitar area vagina cukup sensitif.

  1. Cuka Putih

Cuka putih dapat digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap vagina serta menjaga kulit kamu bersih dan segar. Bahan alami ini tidak beracun  yang akan mencegah kulit kamu dari segala jenis ruam atau berjerawat. Caranya, ambil satu sendok makan cuka putih dan encerkan dengan 1 cangkir air. Lalu, tuangkan ini di sekitar area vagina kamu dan bilas dengan air biasa setelah itu. Kamu dapat mengulang ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

  1. Daun Lemon

Daun lemon adalah antibiotik dan anti-alergi dari alam. Bersamaan dengan membantu menyingkirkan bau pada vagina, bahan alami ini  juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit di sekitar area vagina. Dan yang kamu  butuhkan untuk obat ini adalah beberapa daun lemon. Lalu, rebus beberapa daun lemon dalam secangkir air. Setelah itu, biarkan larutan ini sampai dingin, dan seteah itu kamu bisa menggunakannya untuk membilas vagina kamu.

  1. Baking Soda

Baking soda juga dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit di sekitar vagina. caranya, tambahkan ┬Ż cangkir soda kue ke dalam ember penuh air mandi kamu. Lalu, campurkan dengan baik. Setelah itu, kamu bisa menggunakan campuran ini untuk mandi. Dan pastikan kamu tidak menambahkan terlalu banyak soda kue, karena dapat menyebabkan iritasi atau sensasi terbakar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Panduan Anda Untuk Bergabung dengan Bisnis Keluarga Anda

Jika Anda ingin memulai atau bergabung dengan bisnis