Riasan sesuai bentuk wajah

Riasan sesuai bentuk wajah memang sudah menjadi wacana sejak lama. Tapi rasanya, hanya beberapa orang saja (dan mereka adalah para make-up artist profesional) yang bisa benar-benar menguasai trik make-up yang menyesuaikan dengan bentuk wajah ini.

Tapi jangan galau, karena dibawah ini kami memiliki tips cerdas dan mudah untuk cara riasan sesuai bentuk wajah.

1. Bentuk wajah oval

 

Bentuk wajah ini sebenarnya yang paling seimbang. Dan tak banyak yang perlu dilakukan untuk “memperbaiki” bentuknya. Walau, untuk lebih menonjolkan bentuk alami, bisa menggunakan tips dibawah ini :

  1. Gunakan satin atau mate bronzer mulai dari sisi dahi hingga titik tengah wajah
  2. Kemudian baru beri blush mulai dari pinggir dahi hingga tulang pipi
  3. Untuk highlight bisa digunakan pada sisi kening, atas bibir, ujung hidung, tulang alis dan dahu

2. Oblong

Riasan sesuai bentuk wajah yang cocok ialah yang mampu menyeimbangkan panjang wajah. Karena itu tak hanya letak penggunaan blush, bronzer dan highlight saja yang penting, namun juga tebal atau tidaknya.

  1. Blush seharusnya digunakan pada tulang pipi, dan diratakan untuk menampilkan kesan tebal (namun tidak berlebihan)
  2. Gunakan bronzer pada garis rambut persis di atas kening, bawah tulang pipi mengarah pada kening, dan bawah dagu hingga pada tulang wajah. Dan jangan ketinggalan pada tulang hidung.
  3. Sebaliknya highlight seharusnya tepat pada tulang pipi, pada tulang alis, dan ujung hidung. Hindari menggunakan highlight pada dahi dan dagu.

3. Hati

Bentuk wajah satu ini memiliki tulang pipi menonjol namun dahi yang terlalu besar bila dibandingkan dengan komposisi dagu. Tipsnya :

  1. Gunakan bronzer atau contour pada atas kening yang diratakan hingga pinggir dahi. Dan juga pada bagian bawah tulang pipi.
  2. Sedangkan blush digunakan dengan jarak satu atau dua jari dari hidung, dan arahkan pada pipi serta telinga. Cara ini bisa membuat tulang pipi nampak lebih tinggi.

4. Bulat

Wajah bulat memang paling cocok dengan dandanan natural karena kesan “anak-anak” yang ditampilkan. Tapi tak ada salahnya memberikan sedikit sentuhan berbeda.

  1. Aplikasikan bronzer atau contour pada seluruh bagian luar dari wajah. Serta aplikasikan contour tepat di bawah tulang pipi. Ini bisa membuat wajah terlihat lebih tirus.
  2. Setelah itu baru sapukan blush sejauh dua jadi dari hidung ke arah luar wajah, melewati tulang pipi. Pastikan blush ter-blend dengan sempurna.

5. Kotak

Riasan sesuai bentuk wajah kotak akan menjadikan tampilan terlihat lebih lembut.

  1. Pertama, gunakan contour pada kening dan rahang. Pastikan menyapu ke arah atas untuk memberi kesan tampilan yang lebih natural.
  2. Berikutnya baru gunakan blush pada area pipi untuk tampilan yang lembut
  3. Terakhir baru gunakan highlighter dengan arah C pada tulang pipi dan kening

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara