Image result for garam laut untuk kecantikan

Garam laut adalah bahan yang paling umum ditemukan di  setiap dapur. Bisakah kamu bayangkan makanan tanpa garam? Sama seperti bagaimana bahan ajaib ini dapat menambah rasa pada makanan, itu juga bekerja dalam sejumlah cara untuk meningkatkan kecantikan. Bahan ajaib ini memiliki sejumlah manfaat kecantikan bagi kulit, rambut, dll.

Garam laut mengandung banyak mineral yang dibutuhkan tubuh kita, seperti magnesium, kalsium, natrium, dan kalium. Kekurangan mineral penting di kulit kita dapat menyebabkan munculnya kulit kering, gatal dan rusak. Selain itu, garam laut karena sifatnya yang kasar dapat bekerja sebagai agen pengelupas kulit terbaik.

Juga, kamu dapat menggunakan bahan sederhana ini untuk menyelesaikan banyak masalah kulit kamu. Terkejut dengan bagaimana bahan sederhana ini akan membantu kamu dalam perawatan kulit? Nah, berikut ini adalah beberapa cara kamu bisa menggunakan garam laut di rumah.

Mengatasi Ketombe

Garam laut membantu mencegah kulit kepala kering dan dengan demikian dapat mengurangi kemungkinan ketombe pada rambut kamu. Caranya, oleskan beberapa garam laut yang dihancurkan di kulit kepala sebelum membasahi rambut. Hal ini akan melonggarkan serpihan-serpihan dan juga memungkinkan penetrasi garam laut yang lebih baik untuk perawatan kulit kepala. Dan lakukan ini sekali dalam seminggu dan kamu dapat melihat perbedaannya.

Mencerahkan Kuku

Garam laut membantu memperkuat kuku dengan melembutkan kutikula. Ketika dicampur dengan baking soda dan lemon, itu akan membantu kamu dalam mengurangi noda kuning pada kuku dan

akan memberi kamu kuku yang  lebih putih dan lebih cerah. Yang kamu butuhkan adalah 1 sdt garam laut, 1 sdt baking soda, 1 sendok teh jus lemon segar dan air hangat. Dan caranya, campur semua bahan bersama-sama. Lalu, rendam ujung jari kamu, terutama kuku, ke dalam larutan dan tunggu setidaknya 10 menit. Setelah 10 menit, gosok perlahan dengan sikat lembut dan bilas sampai bersih.

Sebagai Masker

Garam laut mengandung zat penghidrasi. Sehingga, ketika digunakan dengan madu, sifat anti-peradangannya membantu untuk mendapatkan kulit yang menenangkan. Berikut ini masker wajah garam laut sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

Cara menggunakan:

Ambil 2 sendok teh garam laut dalam mangkuk dan tambahkan 4 sendok teh madu mentah dan aduk rata. Setela,  kamu mendapatkan pasta kental, oleskan pasta ini pada kulit kamu dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah 15 menit, cucilah dengan air hangat. Oleskan masker ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersih, lembut dan cerah.

Dan inilah beberapa hal yang bisa dilakukan garam laut untuk kulit kamu. Jadi, jangan pernah ragu untuk mencobanya sekarang juga dirumah yaa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Praktis dan Mudah Mengatasi Sunburned Lips

Pada saat ini lapisan ozon semakin menipis dan