Rambut tentu menjadi mahkota untuk wanita yang sangat penting sekali. Tak heran jika rambut juga harus diperhatikan kesehatannya. Dengan demikian maka rambut akan sehat, halus dan lembut. Pasti kamu pun juga lebih senang kan jika rambut demikian bagusnya.

 

Namun, salah satu masalah yang kerap timbul di rambut adalah masalah dengan kerontokan. Bisa dibilang jika masalah kerontokan merupakan masalah sejuta umat. Akar rambut yang tidak kuat menjadi penyebabnya. Dengan rambut yang rontok, kamu pun kerapkali kurang pede dengan penampilan karena khawatir adanya kerontokan. Kerontokan sendiri kerap disebabkan karena ragam faktor mulai dari hormon, gen hingga pola hidup. Ternyata rambut rontok bisa diatasi kok. Yuk cari tahu caranya.

 

Melakukan olahraga

Ketika kamu olahraga secara rutin, maka kotoran yang sumbat bagian pori kulit kepala tentu akan bisa bersih seketika. Hal ini karena saat berolahraga maka kulit kepala akan mengeluarkan keringat yang bisa menjadikan kotoran ikut mengalir. Jika kamu olahraga rutin, maka kamu pun akan bisa lebih mengontrol segala bentuk kotoran di kulit kepala tersebut. Dengan demikian, maka kulit kepala pun akan menjadi sehat dan rambut pun akan lebih tebal dan kuat lho.

 

Memijat kulit kepala memakai minyak

Kulit kepala menjadi sumber utama yang harus diperhatikan jika kamu memiliki masalah kerontkan rambut. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan dalam hal ini adalah dengan melakukan pemijatan kepala. Cara yang satu ini tak hanya bisa jadikan kamu merasa rileks, tapi juga dapat menjadikan folikel rambut terstimulasi sehingga bisa merangsang rambut tumbuh lebih cepat. Akar rambut yang dipijat rutin terbukti juga akan lebih kuat lho. Kamu bisa memijat bagian kulit kepala memakai minyak kelapa, minyak almond hingga minyak zaitun.

 

Pakai sisir bergigi jarang

Menyisir tentu kamu kerapkali lakukan demi bisa mendapatkan rambut yang rapi dong. Namun, untuk kamu yang memiliki masalah dengan kerontokan maka ada baiknya dalam memilih sisir juga lebih selektif. Pakailah sisir yang giginya jarang sehingga kerontokan tidak makin parah. Hindari menggunakan sisir bergigi rapat karena hanya akan menjadikan kerontokanmu makin menjadi.

 

Gunakan hair tonic

Keramas pastinya menjadi aktivitas yang sangat wajib untuk kamu lakukan demi kebersihan rambut. Namun, jika kamu ingin bebas dari kerontokan rambut maka kamu tidak hanya harus keramas tapi juga membutuhkan tonik rambut. Tonik ini sama dengan vitamin rambut dimana kandungannya adalah untuk memperkuat akar rambut. Pemakaiannya usai keramas dimaksudkan untuk bisa menjadikan penyerapannya pun maksimal.

 

Konsumsi vitamin

Perawatan rambut bukan hanya cukup dilakukan dari luar saja. Kamu juga harus mempertimbangkan perawatan yang dilakukan dari dalam yakni dengan mengkonsumsi vitamin. Vitamin yang dimaksud adalah mulai dari vitamin A, B12 hingga vitamin E. Dengan konsumsi vitamin, maka perawatan rambut juga dimaksimalkan dari dalam tubuhmu. Yang tak boleh lupa juga adalah dengan sebisa mungkin menghindarkan rambut dari bahan kimia berbahaya hingga memakai produk-produk abal-abal. Selalu waspada demi dapatkan rambut sehat dan terbaik ya ladies.

 

Baca Juga :

Rambut Kamu Rontok Parah? Cobain Deh Hindari Beberapa Hal Berikut

Gak Mau Kan Rambut Rontok Mengganggu Hari Kamu? Makanya Coba Tea Tree Oil untuk Mengatasi Masalah Mengerikan Ini

Tahukah kamu Ternyata Bawang Putih Dapat Memberantas Rambut Rontok?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Dibuang! Kantong Teh Ternyata Ada Manfaatnya Girls

Teh menjadi salah satu minuman yang sangat difavoritkan