Haid menjadi hal yang alami untuk terjadi pada wanita. Ketika wanita sudah masuk ke usia yang cukup, maka haid akan hadir dimana membuktikan jika alat reproduksi wanita memang berfungsi dengan baik. Haid sendiri untuk para wanita merupakan hari spesial karena memang terasa nano-nano deh.

 

Normalnya, haid datang di tanggal yang hampir sama setiap bulannya. Misalnya saja jika kamu haid mulai tanggal 3, maka bulan berikutnya akan datang di sekitar tanggal tersebut. Namun, tidak semua wanita memiliki periode haid yang teratur. Ketika kamu sudah masuk ke tanggal dimana harusnya sudah jadi masa haid tapi tak kunjung datang maka banyak sekali yang merasa panik. Sebetulnya kamu tidak sendiri lho ladies. Banyak juga kok wanita yang memiliki masalah yang sama. Jika kamu juga mengalaminya, maka berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melancarkan haidmu.

 

Sebab haid datang terlambat

Saat wanita terlambat haid, maka penyebab yang terbesar sebetulnya adalah lantaran masuk masa kehamilan. Tapi, untuk kamu yang belum menikah dan belum pernah melakukan hubungan intim maka hal ini tentu tak memungkinkan sama sekali. Ada hal yang menyebabkan kamu bisa terlambat dalam haid misalnya saja ketika kamu sedang sres, pola hidup yang tak sehat, berat badan terlalu berat atau terlalu rendah. Itulah beberapa alasan haid datang dengan terlambat. Jika kamu tahu apa alasanmu, maka kamu akan lebih mudah mengetahui apa tindakan selanjutnya yang bisa kamu lakukan.

 

Konsumsi nanas

Nanas dikenal dengan buah yang kaya dengan bromelain yakni enzim yang bisa pengaruhi hormon estrogen serta hormon lain. Nanas pun dikenal bisa mempercepat masa haid lho. Apabila ingin makin praktis, maka kamu bisa konsumsi buah nanas yang sudah dibentuk dalam bentuk pil. Tentunya kandungannya sama saja dengan buah nanas dong.

 

Minum jus seledri

Seledri bisa bekerja untuk bisa stimulasi aliran darah yang ada di bagian uterus dan pelvis. Ketika kamu minum jus seledri, maka setidaknya dalam waktu 3 hari kamu akan bisa langsung masuk ke masa haid lho. Seledri sendiri memiliki banyak manfaat yang sangat sehat dan baik untuk tubuhmu.

 

Konsumsi teh herbal

Banyak dokter yang memberikan saran untuk pasien dengan kasus demikian dengan minum teh herbal sehingga bisa percepat masa haid kamu. Teh misalnya dengan campuran raspberry atau jahe bisa jadi pilihan sehingga masa haid akan segera datang. Risiko yang bisa didapatkan juga minim banget kok sehingga kamu tak akan mendapat efek samping.

 

Perbanyak makanan kandungan vitamin C

Vitamin C ternyata dipercaya bisa membantu rahim untuk berkontraksi lho. Dengan demikian, maka haid pun akan bisa segera datang. Untuk itu, kamu bisa tambah konsumsi vitamin C dimana bisa didapat dari berbagai macam buah seperti paprika, jeruk, pepaya hingga tomat. Kamu pun bisa menambahkan suplemen vitamin C dengan setidaknya kadar 60 mG per hari.

 

Itulah beberapa cara alami dan aman untuk bisa jadikan haid-mu datang. Namun, ketika kamu sudah mencoba beberapa cara tersebut tapi tak juga memberi efek, maka segera konsultasi ke dokter.

 

Baca Juga :

Wajib Tau! Hindari Meminum Minuman Yang Dapat Menyebabkan Kanker Di Saat Kamu Sedang Haid

Kenapa Sih Wanita yang Sedang Haid Sering Merasa Lapar? Mau Tau Jawabannya..

Jus Terbaik Untuk Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Air Es Bisa Turunin Berat Badan? Serius? Gimana Caranya? Ini Dia!

Tubuh yang ideal selalu menjadi dambaan untuk setiap