Cinta memang tidak bisa diprediksi. Mungkin kamu memiliki kriteria dari A sampai Z, tapi ternyata cinta di hatimu diberikan kepada seseorang yang mungkin jauh dari kriteriamu. Mungkin kamu pernah merasakannya juga, terutama jika orang yang kamu cintai saat ini ternyata adalah mantan pacar dari temanmu sendiri.

 

Kebanyakan wanita lebih memilih untuk memendam perasaan cintanya jika pria tersebut masih berkaitan dengan teman sendiri, apalagi teman dekat. Namun apa mau dikata, yang namanya perasaan juga tidak selalu bisa diatur. Akhirnya entah bagaimana ceritanya tapi kamu jadian juga dengan mantan pacar temanmu itu. Mungkin inilah beberapa hal yang akan atau mungkin sudah kamu rasakan.

 

Hubungan dengan teman akhirnya terguncang juga

Sudah jelas ini menjadi risiko pertama yang akan kamu rasakan jika pacaran dengan mantan teman sendiri. Jika awalnya kamu dan temanmu itu dekat, maka jangan heran jika hubungan kalian akan merenggang. Untuk itu kamu harus persiapkan mentalmu karena biar bagaimanapun kerenggangan hubungan dengan teman itu sama sekali tidak nyaman. Temanmu pastilah kecewa denganmu karena kamu justru memacari mantan kekasihnya. Meski demikian, ada baiknya kamu tidak terprovokasi untuk balik marah dengannya. Berusahalah untuk tetap berpikiran dingin meski memang hubunganmu dan temanmu tak akan bisa sama lagi layaknya sebelumnya.

 

Orang lain menganggapmu menjadi orang ketiga

Kamu dan dia yang menjalani, orang lain yang mengomentari. Tentu ini sudah biasa sekali dengan kondisi lingkungan sosial yang terjadi. Terlebih hubunganmu dan pasanganmu agak luar biasa sehingga kerap menuai pandangan tertentu dari orang lain. Kamu pun kemungkinan akan dicap menjadi orang ketiga diantara teman dan mantan kekasih temanmu itu. Kamu menjelaskan pada mereka pun tak ada artinya, jadi lebih baik untuk tetap tenang dan berusaha bahagia menjalani hubunganmu dan kekasihmu. Toh memang ini sudah jadi risikonya.

 

Dijauhi dari pergaulan, terutama dari mereka yang masih dekat dengan temanmu

Kamu pun harus sadar jika yang kecewa denganmu bukan hanya temanmu itu saja, tapi hampir semua orang yang dekat dengan dirinya pun pastinya akan berpotensi untuk menjauhimu. Jika memungkinkan, maka bicaralah dari hati ke hati dengan mereka dimana kamu menjelaskan duduk perkaranya bahwa kamu bukanlah penyebab putusnya mereka tapi hanya memang karena cinta semata. Mereka mau menerima penjelasanmu atau tidak, maka tetap saja hubunganmu dengan mereka kemungkinan tak bisa sama lagi. Tapi setidaknya kamu sudah berusaha untuk menjelaskan.

 

Pacarmu pun akan mengeluhkan hal yang sama

Bukan hanya dari pihakmu saja ketidaknyamanan itu terasa. Pacarmu yang sekarang pun pasti juga merasakan hal yang sama. Dirinya mungkin dicap sebagai tukang selingkuh, mendekati wanita hanya untuk dapatkan temannya atau pria yang terlalu tega. Cukup dengarkan jika dia sedang mengungkapkan keluh kesahnya. Hubungan kalian itu sebetulnya tidak salah, hanya saja memang kondisi sekitar yang tidak mendukung berjalannya hubungan tersebut. Mau bagaimana lagi, sudah begitu risiko yang harus kalian hadapi. Sudah siap dengan semua risikonya?

Baca Juga :

Mau Bikin Mantan Nyesel Ninggalin Kamu? Coba Trick Berikut

Memang Tidak Mudah Berteman Kembali Dengan Mantan, Tetapi Ini Alasannya Mengapa Kamu Juga Tidak Perlu Bermusuhan Dengan Mantan

Jangan Berburuk Sangka, Mungkin Ini Alasan Mengapa Kekasihmu Masih Menyimpan Barang Pemberian Sang Mantan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tanda Ini Menunjukkan Jika Hubungan Asmaramu Sedang Tidak Sehat

Hubungan yang dijalani dengan pria yang kamu cintai