Rumus untuk menurunkan berat badan adalah membakar lebih banyak kalori daripada yang kamu  makan. Tapi, kenyataannya, penurunan berat badan jauh lebih banyak dari itu. Hal ini juga tergantung pada makanan yang kamu makan dengan aktivitas yang kamu lakukan. Penggerak penurunan berat badan utama kamu adalah metabolisme kamu. Ini adalah bagaimana kamu mempengaruhi metabolisme kamu yang menentukan jumlah pound yang akan kamu lepaskan.

Metabolisme adalah istilah yang digunakan untuk semua reaksi kimia yang terjadi di tubuh kamu, mengubah makanan menjadi bahan bakar untuk menciptakan hormon dalam tubuh. Reaksi ini menggunakan lebih banyak energi dan tubuh kamu harus membakar lebih banyak kalori. Tingkat metabolisme basal kamu  (BMR) didorong oleh berbagai variabel dan kebanyakan berada di luar kendali kami seperti jenis kelamin, usia dan tinggi badan.

Penentu utama untuk BMR adalah massa tubuh tanpa lemak yang mencakup berat tidak hanya dari otot tetapi juga berat tulang dan organ tubuh kamu. Ada beberapa strategi penelitian yang didukung yang dapat kamu gunakan untuk mempercepat metabolisme kamu. Ini berarti membakar lebih banyak kalori saat istirahat atau meningkatkan pengeluaran harian dengan metode siaga seperti olahraga dan aktivitas fisik adalah suatu keharusan. Bergerak lebih adalah satu-satunya cara terbaik untuk mempercepat metabolisme kamu dan ini dapat meningkatkan pembakaran kalori harian kamu. Agar tubuh kamu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, bergeraklah sebanyak mungkin. Mengangkat beban membantu memperbaiki kepadatan tulang, memberikan otot yang lebih kuat, menurunkan risiko cedera dan mempercepat metabolisme.

Semakin banyak otot yang dimiliki seseorang, semakin aktif metabolismenya. Otot membakar lebih banyak kalori saat istirahat daripada lemak. Jadi, jika kamu  mengganti dua pon lemak dengan dua pon otot, maka kamu akan meningkatkan BMR kamu sebesar 8 kalori sehari. Ketika banyak wanita menurunkan berat badan, mereka kehilangan otot selain lemak, menyebabkan tingkat metabolisme basal mereka meningkat. Selanjutnya, untuk mempercepat metabolisme kamu, kamu bisa mempercepat kebutuhan protein harian kamu. Ahli gizi menyarankan agar kamu mengkonsumsi 1,4 sampai 2 gram protein per kilogram berat badan per hari. Cara lain yang paling mudah untuk meningkatkan metabolisme adalah dengan tetap terhidrasi. Bila kamu mengalami dehidrasi, hati kamu akan beroperasi dengan kurang efisien dan akan memperlambat metabolisme kamu sebagai respons. Tetap terhidrasi adalah salah satu cara terbaik untuk aktivitas pembakaran kalori.

Mendapatkan berdengung dengan tindakan kafein sebagai stimulan untuk menaikkan tingkat metabolisme. Ini memberi energi pada sistem pencernaan dan mempercepat proses pemecahan makanan untuk energi. Metabolisme kamu sebagian diperintah oleh genetika. Jadi, dengan makan dengan benar kamu bisa meningkatkan metabolisme kamu. Kekuatan pembakaran lemak tubuh kamu  dapat ditingkatkan dengan noshing pada makanan seperti putih telur, daging tanpa lemak, kopi, susu, biji-bijian, kacang lentil dll.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Hal yang Terjadi pada Tubuh Kamu Saat Kamu Menuju Diet Ketogenik

Sekarang, kamu mungkin pernah mendengar tentang diet ketogenik,