Kulit kering adalah salah satu bagian yang paling menyebalkanbagi semua wanita. Tapi mengejutkan, Peneliti menemukan bahwa baik diet maupun olahraga juga dapat mempengaruhinya, jadi bukan hanya  hanya tidur yang buruk yang dapat dikaitkan dengan kulit kering. Seperti yang dikatakan dokter kulit Marina Peredo, MD, “kulit kering bisa tampak lebih tua.” Siapa yang mau itu? Inilah yang dia sarankan sebelum tidur untuk menjaga kulit tetap lembab  meski kamu  tidak bisa beristirahat seharian. Supaya kamu tidak mengalami masalah kulit kering yang menyebalkan ini lagi, inilah beberapa hal yang bisa klamu lakukan untuk mengatasinya, antara lain :

Sack Hot Showers

Banyak wanita yang sering mandi dengan menggunakan air hangat, apalagi jika badan dalam keadaan lelah setelah kerja seharian. Mandi dengan air hangat memang bisa dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih segar. Tetapi tahukah kamui jika hal ini tidak baik untuk kulit kamu? karena dengan kamu mandi menggunakan air hangat akan membuat kulit kamu menjadi kering. Jika kamu memang ingin mandi menggunakan air panas, hindari menggunakannya tepat sebelum tidur, karena suhu tubuh kamu meningkat dalam semalam dan panas ganda bisa membuat kulit kamu kering. Jadi, paling tidak kamu mandi satu jam sebelum tidur.

Get a Humidifier

Menggunakan Humidifier adalah salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit yang kering. Udara yang kering ternyata juga bisa berpengaruh untuk kulit kamu. Jadi alngkah baiknya jika kamu menggunakan humidifier di ruang tidur kamu di m,a;lam hari untuk menambahkan kelembaban ke udara. Dengan begitu kelembaban itu juga akan berdampak baik untuk kulit kamu, dan tidak akan kering lagi.

Try a Skin Exfoliant

Nah, buat kamu yang mengalami masalah kulit kering dan bingung untuk mengatasinya, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengeksfoliasi kulit mati. Cara ini adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi masalah kulit kering. Akan lebih baik jika kamu menggunakan exfoliator alami yang kamu buat sendiri dirumah. Sehingga tidak mengandung bahan kimia dan tidak akan memberikan dampak yang buruk untuk kulit kamu.

Sekarang kamu sudah tahu kan beberapa cara yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah kulit yang kering. Jadi, kamu gak p;erlu bingung lagi mulai sekarang. Buat membuktikannya, lebih baik sekarang juga kamu coba cara ini dirumah, dengan begitu kamu akan mendapatkan kulit yang kamu inginkan selama ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fakta Nail Hack yang Paling Populer di Internet

Kamu hobi menghias kuku kamu alias nail art?