Semua orang pasti tidak ingin memiliki kulit yang kering dan kusam karena memiliki kulit yang kusam membuat penampilan selalu terlihat lesu dan tidak segar, sebenarnya kulit kusam disebabkan oleh polusi dan produk-produk kecantikan yang mengandung terlalu banyak bahan kimia. Pada dasarnya kulit memang membutuhkan waktu istirahat dan kebutuhan cairan yang cukup oleh karena itu untuk mendapatkan kulit yang segar dan putih berseri ada baiknya kita memberikan perawatan alami.

Sebenarya banyak perawatan alami yang bisa kita berikan pada kulit namun hasil yang didapatkan tidak bisa secepat kosmetik, perlu kesabaran dalam melakukan perawatannya. Namun berbeda dengan perawatan menggunakan masker alami yang satu ini ladies, perawatan mudah ini mampu membuat kulit kusam tampak lebih putih dan cerah hanya dalam satu kali perawatan. Tertarik mencobanya ? Yuk ikuti langkah berikut ini.

Siapkan:

  • 4-5 butir almond (rendam semalaman)
  • 1 sdt madu murni
  • 1 putih telur
  • 1 sdt petroleum jely

Caranya :

  1. Didihkan secangkir air dalam panci dan ambil 1 sdt petroleum jelly, masukkan dalam gelas kaca dan cairkan dalam air mendidih seperti saat melelehkan coklat.
  2. Ambil almond yang sudah direndam semalaman dan haluskan sampai jadi pasta kasar.
  3. Kocok putih telur sampai mengembang lembut.
  4. Setelah petroleum jelly dingin tambahkan pasta almond dan juga putih telur. Aduk rata dan tambahkan madu. Aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata.
  5. Bersihkan wajah dan oleskan masker sampai rata. Diamkan selama 15-20 menit agar meresap sempurna. Gosok masker dengan gerakan memutar selama kurang lebih dua menit. Bilas dengan air hangat dan setelah itu bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Olesi wajah dengan air mawar dan pelembab.
  6. Voila, wajah jadi lebih cerah hanya dalam satu kali pemakaian.

Kok bisa hanya dalam satu kali perawatan saja kulit makin putih dan cerah ? hal ini bisa saja terjadi ladies, karena bahan Petroleum jelly merupakan emoliem yang mendalam yang mampu menembus jauh kedalam lapisan kulit dan menghidrasi kulit yang kering serta memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Selain itu putih telur juga mengandung protein yang meningkatkan kolagen dan elastik kulit yang daat membantu menghilangkan garis halus, membuat kulit makin kencan dan menyamarkan noda. Ditambah lagi masker ini mengandung madu yang memiliki asam amino yang bertindak sebagai humectant, membantu kulit mempertahankan kelembaban. Vitamin C di dalamnya pun membantu memberikan efek kulit bercahaya.

Almond sendiri punya kandungan antioksidan dan vitamin E yang memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi jaringan kulit baru. Oleh karena itu masker ini bisa disebut sebagai paket lengkap untuk perawatan kulit. Yuk coba sendiri dirumah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana