Ketika kamu diajak oleh pasangan bertemu dengan orang tuanya, pastinya ini jadi momen yang membahagiakan sekaligus bikin deg-degan ya ladies. Hampir semua wanita pasti merasakan hal yang demikian kok. Pertemuan dengan calon mertua untuk pertama kalinya wajib untuk kamu persiapkan dengan sebaik-baiknya. Ini bukan hanya tentang penampilan dan hadiah apa yang kamu bawa saja, tapi juga tentang attitude di depan calon mertua.

 

Terlepas kamu sedang dalam kondisi deg-degan saat itu, jangan sampai kamu salah dalam  bicara saat pertama kali bertemu dengan mereka. Ini karena kesan pertama akan amat menentukan kelangsungan dari hubunganmu nantinya. Dari sekian banyak obrolan, ada baiknya kamu hindari untuk mengucapkan beberapa hal berikut ini.

 

Tante cantik sekali, mirip sama artis deh

Pujian itu penting sekali. Namun, jangan sampai kamu dikira lebay dalam memuji seperti itu. Ini karena kamu bisa terkesan tidak apa adanya. Calon ibu mertuamu memang cantik, tapi jangan sampai berlebihan unyuk menyuarakannya. Kamu harus tahu kapan timing yang cocok ketika ingin utarakan pujian tersebut. Jika kamu nampak lebay, bukan tidak mungkin jika kesan pertama itu menjadi kurang oke untuk mereka.

 

Saya cocok sekali dengan anak tante lho

Big no no! Jangan sampai kamu katakan hal ini di depan calon mertua kamu, apalagi pertama kali. Ini karena kamu seolah terlalu percaya diri bahwa mereka akan bisa menerima kamu berhubungan dengan pasanganmu, padahal belum tentu juga kan? Kecocokan menurut kamu dan kecocokan menurut mereka itu standarnya bisa berbeda. Jadi, kalem aja ladies dan biarkan mereka sendiri yang nilai kecocokan antara kamu dan anak mereka.

 

Makanannya agak….

Makanan yang dihidangkan oleh calon mertua untuk kedatanganmu sudah dihidangkan di meja. Tapi kebetulan rasanya kurang cocok di lidahmu, entah itu terasa terlalu manis, terlalu asin atau lainnya. Namun, kamu tak usahlah terang-terangan mengungkapkan ketidakcocokan tersebut di depannya. Jika memang ada makanan yang kamu kurang suka, cukup hindari makan makanan itu dan pilih makanan lain. Mudah bukan?

 

Pekerjaan orang tua saya bla bla, sedangkan pekerjaan saya bla bla…

Waktu untuk mengobrol pun tiba. Jangan sampai lidah kamu kepleset untuk mengatakan hal yang kurang sreg di hati mereka ya ladies. Hindari untuk terkesan memamerkan terkait apa yang orang tua kamu sudah lakukan. Perkataan semacam ini menimbulkan kesan ini kamu adalah anak yang terlalu bergantung dengan orang tua. Selain itu kamu juga tidak usah terlalu berlebihan untuk mengatakan apa pencapaianmu. Ini bisa terdengar bahwa kamu adalah seseorang yang sombong. Jika mereka memang bertanya, maka jawab seadanya dan jangan terlalu melebih-lebihkan.

 

Apakah tante setuju dengan hubungan kami?

Pertanyaan semacam ini terkesan memaksa dan agresif banget. Hey ladies, ini baru pertemuan pertama lho. Calon mertuamu juga akan merasa terjebak dan seolah sulit untuk mengatakan tidak. Untuk itu tidak perlu mengajukan pertanyaan semacam ini dan pertanyaan menjurus ke hubungan antara kamu dan pacarmu. Lebih baik ngobrol dan membahas tentang hal yang umum saja.

 

Baca Juga :

Buat Kesan Baik Di Depan Calon Mertua Itu Mudah Kok, Asal Tahu Triknya Loh..

Tips Untuk Kamu Memenangi Hati Calon Mertua Saat Pertama Kali Bertemu

Mau Ambil Hati Mertua? Ini Tips Untuk Menjadi Menantu Kesayangan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Menikah Memberikan Manfaat Dari Sisi Kesehatan Lho, Cari Tahu Yuk!

Menikah menjadi hal yang sangat istimewa dalam kehidupan.