Resiko darah tinggi sangat identik dengan orang yang sudah berumur atau di atas 30 tahunan, tapi tahukah kamu ternyata saat ini tekanan darah tinggi sangat beresiko pada anak muda yang memiliki usia yang bisa dibilang masih sangat muda antara 20 hingga 30 tahun atau bahkan di bawah 20 tahun.

Fakta ini di temukan dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2010, penelitian ini menemukan bahwa 1 dari 3 anak muda memiliki resiko darah tinggi. Penelitian ini menemukan hampir 35 persen anak muda usia 16 sampai 34 tahun positif berisiko darah tinggi atau hipertensi ringan hingga berat. Risiko ini sendiri dikatakan disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari pola hidup yang tak sehat, stres berat, depresi, kurangnya olahraga, kurang istirahat hingga kebiasaan buruk konsumsi minuman beralkohol dan merokok.

Para peneliti menemukan bahwa saat ini resiko darah tinggi banyak mengincar anak muda, hal ini disebabkan oleh pola hidup tidak sehat salah satunya memiliki kebiasaan kurang tidur dan kurang olahraga. Oleh karena itu para ahli menyarankan setiap orang khususnya anak muda yang masih memiliki resiko cukup rendah untuk menerapkan pola hidup sehat, sempatkan waktu untuk olahraga dan istirahat yang cukup setiap harinya agar tubuh senantiasa sehat.

Selain itu rendahnya kesadaran untuk memeriksakan diri dan melakukan chech up menjadi salah satu penyebab seseorang tidak waspada terhadap resiko penyakit yang mengincarnya. Selain risiko darah tinggi, anak muda yang tak punya olahraga dan tidur cukup juga sangat berisiko terhadap risiko jantung, stroke hingga obesitas. Kurangnya konsumsi air putih yang cukup juga dikatakan sebagai salah satu pemicu berbagai risiko penyakit menyerang tubuh. Agar berbagai risiko penyakit ini bisa dicegah, pastikan agar kita senantiasa memiliki pola hidup sehat, olahraga cukup, tidur cukup, minum air putih cukup dan hindari segala bentuk stres maupun depresi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Benda-Benda di Rumah Ini Seharusnya Lebih Sering Dicuci Karena Bisa Jadi Sarang Kuman

Bahkan seandainya kamu adalah seorang penggila kerapian, pasti