Jerawat memang menjadi masalah yang sangat umum bagi tiap wanita. Saat jerawat meradang, rasanya pasti sakit sekali. Belum lagi ketika jerawat itu membekas di wajah, pastinya penampilan pun akan kurang maksimal. Penyebab jerawat sendiri ada beragam faktor mulai dari konsumsi makanan, pola hidup tak sehat, hormon tubuh hingga pastinya penggunaan make up. Jika kamu merupakan pengguna make up yang aktif, maka ada baiknya kamu tahu cara pemakaian make up yang bisa timbulkan jerawat berikut ini.

 

Tidak memakai pelembab

Kesalahan pertama yang bisa menjadikan kamu mendapati jerawat di wajahmu adalah dengan tidak menggunakan pelembab saat kamu akan mengaplikasikan make up. Pelembab sendiri dipakai dimaksudkan untuk bisa menjadikan kulitmu jadi lembab dan lebih halus tentunya. Untuk itu pastikan selalu gunakan pelembab sebelum kamu aplikasikan make up. Make up yang akan kamu kenakan pun dijamin bisa lebih menempel deh karena kulitmu yang lembab. Bonusnya lagi, pelembab bisa jadi alas sehingga kulit tidak akan langsung terkena dengan berbagai produk make up.

 

Memakai foundation terlalu banyak

Penggunaan foundation sangat dibutuhkan sehingga bisa menjadikan berbagai macam kekurangan yang ada di wajah tertutupi. Tapi ya nggak usah kebanyakan juga dong pakainya. Pemakaian foundation yang terlalu banyak akan menjadikan pori di kulit tersumbat. Inilah yang menjadi alasan mengapa jerawat kemudian bisa timbul.

 

Menutup jerawat memakai foundation yang tebal

Mirip dengan poin sebelumnya dimana foundation juga biasa dipakai untuk menutup jerawat. Jerawat memang sangat mengganggu, tapi bukan berati kamu harus menutupnya dengan tebal banget ya kan? Hal ini karena menutup jerawat memakai foundation tebal akan jadikan kondisi kulit pun makin buruk. Alasannya adalah cara ini akan bisa membuat penyembuhan jerawat kian lama dan bisa menimbulkan iritasi.

 

Memakai produk dengan bahan dasar dari minyak

Kulit berminyak menjadi salah satu masalah yang kerap jadikan jerawat muncul. Ketika kamu memakai kosmetik berbahan minyak, maka artinya kamu pun menambahkan jumlah minyak yang ada di wajahmu. Tentunya ini bisa jadikan wajah menjadi makin berjerawat. Pastikan untuk memilih produk kosmetik kamu dengan tanda oil free dan juga non comedogenic.

 

Memakai kuas make up kotor

Kamu tentu tahu jika kuas atau spons menjadi aplikator make up yang paling banyak disukai wanita. Namun, karena terlalu sering dipakai maka kerapkali kuas dan spons tersebut bisa jadi sarang untuk bakteri serta kuman yang berkembang. Kamu pun juga pasti bisa membayangkan betapa kotornya aplikator tersebut. Jika sudah kotor, maka ada baiknya kamu membersihkannya dengan sampo bayi dan air hangat. Dengan demikian kebersihan aplikator make up akan bisa lebih terjaga. Namun, ketika memang kondisinya sudah sangat kotor maka ada baiknya untuk menggantinya dengan yang baru demi kebersihan wajahmu.

 

Tidak membersihkan wajah secara benar

Nah, ini nih yang paling sering dilakukan wanita yang biasanya suka make up tapi malas membersihkan make up. Sebelum tidur, wajib banget membersihkan make up keseluruhan sehingga kamu bisa tidur dalam kondisi yang bersih secara keseluruhan.

Baca Juga :

Hindari! Inilah 4 Makanan yang Sukses Datangkan Jerawat

Intip Tips Aplikasi Make Up Untuk Kulit Yang Mulai Menua

Diet Sehat Ini Bisa Menjadi Salah Satu Cara Menghilangkan Jerawat Lho. Yuk Simak Penjelasannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

14 Tips & Trik Lipstik Terbaik dari Make Up Artist Profesional

Kamu sedang mencari tips & trick mengaplikasikan lipstik?