jerawat

Memiliki kulit mulus, halus, cerah dan sehat pasti menjadi impian semua wanita karena kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang akan membuat seseorang menjadi terlihat lebih cantik, tapi bagaimana jika kulitmu termasuk kulit yang sensitif dan mudah berjerawat, apa itu berarti kamu bukan orang yang cantik ? Tidak juga ladies, karena jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa saja muncul pada kulit siapa saja, tergantung cara kita mengatasinya.

Tapi saat kamu memiliki jerawat sebaiknya hindari beberapa makanan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com, karena ternyata makanan ini bisa memicu dan memperparah jerawatmu. Sebisa mungkin hindari makanan ini ladies.

 

  • Garam

    Terlalu banyak garam di tubuh bukan hanya bisa membuatmu dehidrasi, tapi juga bisa membuat darah mengental dan kotor. Kulit juga bengkak, wajahmu bisa tampak lebih tembem dari biasanya. Kulit jadi susah bernafas dan inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat-jerawat baru.

  • Seafood

    Berbagai ikan dan makanan laut mengandung iodin yang bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi sehingga mudah sekali memicu tumbuhnya jerawat baru.

  • Susu dan olahannya

    Susu kaya lemak dan manis bukan hanya bisa memicu tingginya insulin tapi juga menyumbat pori-pori. Penelitian membuktikan bahwa susu dan olahannya dapat mempengaruhi hormon tertentu yang menyebabkan mudahnya kulit berjerawat.

  • Roti

    Jangan makan makanan berbahan tepung terigu karena penelitian menunjukkan bahwa makanan dengan kadar glikemiks atau gula tinggi seperti donat, roti, cake dan lain sebagainya bisa memicu insulin tinggi dan memengaruhi produksi minyak berlebih dan menyumbat kulit.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan